oleh

Sah! Sepasang Pengantin di Jombang Nikah Disaksikan Pejabat Daerah

Jombang, Jurnal Jatim – Nur Laili Maulidia dengan Hamdan Lubis warga Jombang, Jawa Timur menjadi pasangan beruntung yang memiliki kenangan istimewa dalam pelaksanaan ijab kabul pernikahannya hari ini, Rabu (20/7/2022).

Pasalnya, pernikahan keduanya dalam acara Bulaga (bupati dan wakil bupati melayani warga) di Balai Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan disaksikan langsung oleh Bupati Mundjidah Wahab dan Forkopimda Jombang serta par pejabat yang hadir saat itu.

Pasangan pengantin asal Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang itu duduk di depan petugas KUA setempat bersama saksi dari keduanya. Nur Laili Maulidia tampak cantik mengenakan gaun pengantin putih. Sedangkan Hamdan Lubis mengenakan baju putih dengan jas hitam.

Bupati Mundjidah setelah mengunjungi stan dan santunan anak yatim, bersama pejabat dan para undangan yang hadir menyaksikan secara langsung prosesi skad nikah mereka. “Alhamdulillah Sah,” ucap warga yang hadir di acara itu.

Bulaga merupakan sinergitas dengan seluruh OPD Pemkab setempat. Bulaga kali Ini merupakan pelaksanaan ke 7 sejak pertama ldilaksanakan 2019 lalu di Kecamatan Kudu.

“Bulaga di desa Tengaran dilaksanakan selama 2 hari. Pada 20 Juli untuk melayani masyarakat kecamatan Peterongan dan 21 Juli untuk melayani masyarakat kecamatan Kesamben dan Tembelang,” kata Mundjidah

Bulaga merupakan inovasi dan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara optimal. Memberikan pelayanan lebih cepat, murah, aman, dan mudah dijangkau masyarakat Jombang.

Bulaga di Desa Tengaran bekerjasama dengan 22 instansi mulai dari OPD, BUMD, BLUD, serta organisasi masyarakat dengan 67 jenis pelayanan yang terintegrasi.

Seperti pelayanan cek kesehatan, perijinan, pembayaran pajak daerah, pembayaran pajak kendaraan motor dan lainnya. Warga yang hadir diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan meski kasus COVID-19 melandai.

Mundjidah bersyukur masyarakat selalu antusias menyambut bulaga. Ia berharap masyarakat dapat memberikan saran serta masukan yang membangun agar pemerintahannya dapat lebih inovatif dan kreatif dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Jombang.

“Semoga kegiatan Bulaga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang dan menjadi keberkahan untuk kita semua. Insyaallah Bulaga ke depan standnya akan dilombakan, biar lebih bersemangat dan lebih semarak,” tandasnya.

Selain Bupati Mundjidah Wahab, hadir pada acara itu antara lain, yakni Wakil Bupati Sumrambah, Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri David Yama, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim Sjaichul Ghulam dan Forkopimda serta Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang,

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.