oleh

Sah Dilantik! Simak Pesan Penting Dari Bu Mundjidah Untuk ASN Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Ada 158 pejabat di lingkup Pemkab Jombang, Jawa Timur hari ini dilantik. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Mundjidah Wahab di ruang Bung Tomo, Gedung Pemkab setempat, Kamis, (1/7/2022).

Adapun ke 158 orang pejabat yang dilantik itu terdiri Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 3 orang, Pejabat Pengawas Administrator 60 orang serta Kepala Sekolah 95 orang.

Tiga orang yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah Bambang Sutomo sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Thonsom Pranggono sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Bambang Sriyadi sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik itu. Pelantikan itu, kata Bupati, untuk penataan pegawai negeri sipil Pemkab Jombang untuk percepatan pengisian jabatan.

“Terlaksananya pengangkatan dalam jabatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi Pemerintah Kabupaten Jombang, terutama dalam pembangunan dan pelayanan publik,” kata Bupati Mundjidah.

Mundjidah memberikan sejumlah pesan kepada pejabat yang baru dilantik. Pertama, meminta untuk segera mempelajari seluruh aturan perundangan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas.

“Dengan dipahaminya aturan itu diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindarkan dari permasalahan hukum,” ujarnya.

Pesan yang kedua agar segera melaksanakan konsolidasi pegawai di lingkungannya serta melaksanakan fungsi kepemimpinan, dengan tetap melakukan konsultasi ke atas.

“Serta koordinasi ke samping sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas kepemimpinan,” kata Mundjidah Wahab, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang.

Kemudian pada pesan ketiga diminta untuk  senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

“Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” katanya.

Bupati Mundjidah mengharapkan kepada seluruh ASN Kabupaten Jombang untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri agar dapat mewujudkan Budaya Kerja ASN berakhlak, berorientasi kepada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Serta berjiwa bangga melayani bangsa yang siap membangun Jombang dalam rangka mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” pungkasnya.