oleh

Polisi Meninggal Ditabrak Mobil Xenia di Jalan Raya Soko-Parengan Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang polisi yang berdinas di Polsek Parengan, Polres Tuban meninggal dunia akibat kecelakaan ditabrak mobil saat berangkat tugas, Jumat (1/7/2022) pagi sekitar pukul 07.20 Wib.

Adalah Bripka Oskar Yudha Leberta (39). Ia menghembuskan napas di tempat kejadian setelah motor yang dikendarainya dihantam kendaraan minibus Daihatsu Xenia di jalan raya Soko-Parengan, Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Tuban.

“Meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono.

Mobil daihatsu xenia yang menabrak korban itu berpelat nomor H-9071-HQ, dikemudikan Dodi Luqman (29), pemuda asal Desa Geneng, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Mobil Xenia itu berjalan dari arah barat ke timur,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban saat melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Saat itu, kendaraan berwarna putih dengan membawa penumpang Ahmad Heri Maulana (25), pemuda asal Kabupaten Jepara diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Sebab, ketika mendekati lokasi kejadian, mobil berusaha mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya dari arah kanan.

“Mobil masuk ke lajur kanan ketika mendahului sepeda motor,” terang Ipda Eko panggilan akrab Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Nahas, bersamaan itu dari arah berlawanan muncul korban yang mengendarai sepeda motor dinas Polri bernomor polisi X-2905-59.

Mobil xenia yang diduga melaju kecepatan di atas rata-rata tersebut langsung menabrak motor yang dikendarai oleh anggota polisi.

“Anggota saat itu mau berangkat dinas ke Polsek Parengan. Pakai motor dinas,” terang Eko.

Akibat tabrakan itu, Bripka Oskar Yudha pun terpental dari motor dan meninggal dunia di tempat. Termasuk, mobil Xenia juga terbalik dan rusak parah akibat kecelakaan maut itu.

Masih beruntung nyawa pengemudi mobil dan penumpang berhasil selamat dari maut. Mereka mengalami luka-luka dan mendapat perawatan medis.

“Penumpang mobil mengalami luka-luka,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Anggota Satlantas Polres Tuban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Menurut Eko, hasil penyelidikan sementara kecelakaan yang menyebabkan anggota Polri dipicu karena pengemudi mobil Xenia diduga kurang konsentrasi.

“Faktor yang memengaruhi laka lantas adalah pengemudi mobil Daihatsu Xenia lalai saat mendahului,” katanya menutup.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.