oleh

Pemulangan Jemaah Haji Jombang Dua Tahap Lagi, Ini Jadwalnya

Jombang, Jurnal Jatim – Pelaksanaan ibadah haji 1443H telah selesai. Pemulangan jemaah asal Jombang, Jawa Timur dibagi tiga tahap. Pada tahap pertama enam orang Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter 5 telah kembali ke daerah asal pada Selasa (19/7/2022).

Sementara dua rombongan jemaah haji yang berangkat pada akhir Juni masih menunggu pemulangannya. Informasinya bakal kembali pada pekan pertama Agustus mendatang .

Jemaah haji dari kloter 33 sebanyak 27 orang akan tiba di Kabupaten Jombang pada 8 Agustus 2022 dan kloter 35 sebanyak 441 orang jemaah akan tiba esok harinya pada 9 Agustus 2022 mendatang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab ketika menyambut kedatangan jemaah haji kloter 5 di pendopo kabupaten, Selasa (19/7/2022) mendoakan para jemaah haji 2022 diberikan kelancaran.

”Mudah mudahan mereka tiba di Jombang dengan selamat,’’ kata Mundjidah Wahab saat menyambut kedatangan jemaah haji di pendopo kabupaten, Selasa (19/7/2022).

Sejauh ini, Informasi yang diterima Bupati Mundjidah, kondisi seluruh jemaah haji asal Jombang dalam keadaan sehat. Mereka mampu melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji dengan lancar.

“Semua dalam kondisi sehat. Alhamdulillah saya belum mendengar ada yang sakit, semua sehat,” ujar Mundjidah Wahab.

Kondisi cuaca panas ekstrem Arab Saudi pada musim haji 2022 saat ini yang berkisar di angka 42-46 derajat Celsius, menuntun seluruh jemaah mawas diri untuk tetap mempertahankan kondisi kesehatan dengan prima.

“Pesan saya ke mana-mana harus bawa air minum, jangan sampai menunggu haus,” ujar Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, keberangkatan para jemaah haji Jombang dibagi dalam beberapa kelompok terbang (kloter) dengan tiga keberangkatan pada bulan lalu. Yakni 6 Juni untuk kloter 5, kemudian 27 Juni untuk kloter 23, serta 29 Juni untuk kloter 35.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.