Masyarakat di Jombang Butuh Bantuan Program Bedah Rumah

Jombang, Jurnal Jatim – Banyak masyarakat kurang mampu di Jombang, Jawa Timur yang membutuhkan bantuan bedah rumah karena rumah yang selama ini mereka huni jauh dari kata layak.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Jombang, Didit Trisupriyatno setelah melaksanakan reses penyerapan aspirasi masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Jombang dan Peterongan.

Reses yang dilakukan Didit yakni terjun langsung ke masyarakat untuk mengetahui persoalan yang dihadapinya. Sebagai wakil rakyat, ia hadir di tengah untuk mendengar dan menyerap aspirasinya.

“Saya melaksanakan serap aspirasi selama 3 hari di tiga titik desa di Kecamatan Jombang Kota dan Peterongan,” katanya dikonfirmasi, Minggu sore (30/7/2022).

Masyarakat di Jombang Butuh Bantuan Program Bedah Rumah

Adapun titik lokasi di daerah pemilihannya yang didatanginya yakni Desa Sengon dan Tambakrejo Kecamatan Jombang serta Desa Tanjunggunung Kecamatan Peterongan.

Selain masyarakat biasa, mereka yang hadir mengikuti serap aspirasi adalah para tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat Desa yang mewakili masyarakat desanya.

“Memang tidak semua hadir, dan terbatas, yakni dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa,” kata anggota DPRD dari Fraksi PPP ini.

Di tengah-tengah masyarakat, politisi muda itu menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Komisi D yang dibidanginya. Yakni bidang pendidikan, kesejahteraan sosial, kesehatan, pemuda dan olahraga, ketenagakerjaan, pemberdayaan perempuan.

“Dalam forum reses dengan masyarakat, saya juga banyak mendapat masukan banyak dari masyarakat yang harus diperjuangkan,” kata Sekretaris DPC PPP Jombang ini.

Menurut Didit, masyarakat di tiga desa itu kebanyakan membutuhkan bantuan perbaikan rumah melalui program bedah rumah. Sebab, rata-rata masyarakat kurang mampu rumahnya tidak layak ditempati.

“Kesimpulan selama reses, banyak yang menyampaikan kebutuhan bantuan bedah rumah warga tidak mampu dan bantuan di lembaga pendidikan swasta,” kata pria yang memiliki tiga anak ini.

Hasil serap aspirasi itu, Didit menambahkan, akan disampaikan kepada Pemkab Jombang melalui dinas yang membidanginya dengan harapan segera ditindaklanjuti. Dengan begitu, masyarakat di kota santri bisa lebih sejahtera dan menempati rumah layak huni.

“Saya sampaikan terima kasih atas masukan dari masyarakat, Insyaallah kami perjuangkan untuk saya sampaikan kepada dinas terkait dan mudah-mudahan segera ditindaklanjuti,” pungkas anggota DPRD Kabupaten Jombang periode 2019-2024 ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta Twitter Jurnaljatim.com.