oleh

Khofifah Pamit Ibadah Haji, Emil Dardak Jabat Sebagai Plt Gubernur Jatim

Surabaya, Jurnal JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pamitan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Khofifah pergi haji tahun ini bersama putrinya Fatimah Sang Mannagali.

Gubernur Khofifah pamitan kepada seluruh warga Jawa Timur untuk menunaikan rukun islam kelima itu diketahui dari unggahannya di akun instagram pribadinya @khofifah.ip pada Minggu (3/7/2022).

“Assalamualaikum seluruh warga Jawa Timur yang saya cintai. Saya mohon pamit berangkat untuk menunaikan ibadah haji yang telah didaftarkan almarhum suami saya pada tahun 2013,”tulis Khofifah sebagaimana dikutip Jurnaljatim.com.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini akan menjalankan ibadah haji selama 20 hari ke depan. Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak pun ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt).

Khofifah mengantongi izin menjalankan ibadah haji pada 21 Juni 2022. Khofifah mendapatkan izin selama 20 hari mulai 3 sampai 23 Juli 2022.

“Selama saya melaksanakan ibadah haji, maka penyelenggaraan pemerintahan di Jawa Timur untuk sementara dipimpin oleh Pak Wagub Emil Elestianto Dardak sebagai Plt Gubernur dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur,” ujarnya.

“Dengan begitu, Insya Allah seluruh roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan dengan baik dan prima,” katanya melanjutkan.

Khofifah memohon doa kepada warga Jatim agar perjalanan ibadah hajinya di Tanah Suci Mekkah berjalan lancar, khusyuk dan kembali menjadi haji yang mabrur.

“Mohon doa dari panjenengan semua, semoga pelaksanaan ibadah haji kami lancar, sehat dan mabrur. Begitu juga yang di tanah air khususnya Jawa Timur semua sehat dan aman,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.

Writer: YohanesEditor: Azriel