oleh

Jombang Peringkat 18, Ini Perolehan Medali Selama Ikuti Porprov Jatim 2022

Jombang, Jurnal Jatim Kabupaten Jombang Jawa Timur telah membawa sejumlah medali dalam gelaran Pekan Olahraga (Porprov) VII Jatim 2022 yang berakhir, Senin (4/7/2022).

Pencapaian Jombang dalam ajang olahraga yang digelar dua tahun sekali pada tahun ini mendongkrak prestasi olahraga Kabupaten Jombang hingga beranjak naik dari Porprov Jatim 2019 lalu.

Tahun ini, Kabupaten Jombang berada pada urutan ke-18 setelah sebelumnya pada 2019 lalu berada di urutan 21 dari 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Jombang Mundjidah Wahab kepada semuak pihak, terutama seluruh atlet Jombang yang sudah berjuang secara maksimal dan luar biasa untuk mengharumkan nama daerah tersebut.

“Alhamdulillah, prestasi para atlet Kontingen Kabupaten Jombang di ajang Porprov VII lebih meningkat dari sebelumnya. Tahun 2019 peringkat 21, kini berada di peringkat 18 sengan perolehan medali emas 12, medali perak 13 dan 16 perunggu,” ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Pada saat Closing Ceremony Porprov VII di Lumajang, Senin (4/7/2022), Mundjidah dengan tiga kepala daerah lainnya menerima penyerahan bendera porprov sebagai tuan rumah pelaksana porprov 2023 mendatang. Tiga kepala daerah itu yakni Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto.

Penyerahan bendera porprov dilakukan oleh Plt Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto karena Gubernur Khofifah Indar Parawansa sedang melaksanakan ibadah haji.

Ke depan, Mundjidah berharap prestasi itu semakin ditingkatkan, dan harus jauh lebih baik. Terlebih Jombang bersama Sidoarjo, Kabupaten dan Mojokerto akan menjadi tuan rumah Porprov VIII tahun 2023.

Tentunya, dengan ditunjuknya Kabupaten Jombang sebagai tuan rumah Porprov VIII, maka, persiapannya harus jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Selanjutnya segera mulai merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penyelenggaraan. Kemudian, mulai mempersiapkan sarana, prasarana dan anggaran yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Mundjidah.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.