oleh

Dibayar Sukarela, Terapis Pijat Magetan Bersyukur Bisa Haji Akbar

Surabaya, Jurnal Jatim – Profesi terapi pijat urat yang ditekuni oleh Heru Suyadi selama 25 tahun di Magetan Jawa Timur akhirnya mampu mengantarkannya pergi ke Tanah Suci Mekkah bersama istri tercinta.

Rombongan jemaah haji asal Magetan yang tergabung dalam kloter 6 telah tiba ditanah air. Termasuk Heru dan istrinya telah pulang ke rumah di Maospati, Sugihwaras, Magetan, Selasa (19/7/2022).

Bapak 4 orang anak dan tujuh cucu itu tidak pernah mematok harga kepada setiap orang pengunjung yang ingin terapi. Meski hanya dibayar sukarela, ia tidak peduli karena yang ia cari hanyalah keberkahan.

“Alhamdulillah profesi ini membawa barokah, karena tidak memasang tarif dan sukarela, meskipun secara medis mohon maaf nilainya lebih dari itu, tapi saya tidak memperdulikan itu yang penting barokahnya,” katanya.

Pria yang pada Agustus nanti genap berusia 55 tahun tersebut menceritakan keahliannya memijat tidak hanya ditunjukkan di Magetan saja, tetapi juga ketika berada di tanah suci.

Bermodal keahlian pijat, ia dengan sukarela membantu tim kesehatan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6.

“Sewaktu saya koordinasi di Mekah, saya malah dengan bu Pita (tim kesehatan) diajak bergabung untuk saling membantu, beliau dokternya saya sebagai terapi pijatnya,” tutur dia bangga.

Pria yang juga aktif mengurusi masjid dan umat itu sebenarnya termasuk jemaah haji yang mengalami ketertundaan haji.

Seharusnya Heru dijadwalkan berangkat tahun 2020, namun karena wabah corona, impiannya menunaikan rukun islam kelima pun sempat tertunda.

Sedih sempat dirasakannya. Namun hal itu terbayarkan berkali-kali lipat, karena ia bisa merasakan momen haji akbar karena puncak ibadah haji atau wukuf yang dilaksanakan di hari terbaik yaitu Jumat.

“Saya baru naik haji satu kali, tapi dinilai 70 kali karena haji akbar. Sebetulnya saya berangkat tahun 2020, tapi karena ada peristiwa corona jadi tahun 2021. Saya matur nuwun. Dengan adanya corona, saya bisa haji akbar, kalau tidak ada peristiwa itu saya tidak bisa haji akbar,” katanya bersyukur.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.