Tinggal Sendiri, Tukang Becak di Jombang Ditemukan Gantung Diri

Jombang, Jurnal Jatim – Petugas kepolisian dibantu warga, Senin siang, (13/6/2022) telah mengevakuasi jenazah laki-laki paruh baya berinisial SP yang tewas di dapur rumahnya Dusun Buek, Mayangan, Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

SP adalah pria yang ditemukan gantung diri di dapur sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazahnya ditemukan oleh warga setempat yang curiga tidak kelihatan keluar dari rumahnya.

Ditemukannya SP tewas tergantung di ruang dapur rumahnya membuat warga sekitarnya gempar. Selama ini, warga mengetahui SP tinggal sendiri di rumahnya tersebut.

Sehari-hari, pria berusia 57 tahun itu bekerja sebagai tukang . Ia mempunyai anak, namun saat itu tidak sedang bersamanya.

Persisnya SP bunuh diri tidak ada yang tahu. Begitu juga penyebab bunuh dirinya, warga juga tidak mengetahui. Warga pada saat itu mengetahui sudah tergantung tak bernyawa.

“Tahunya sudah dalam keadaan meninggal, Dia mempunyai keluarga yakni seorang anak, namun sedang tidak bersamanya, jadi SP di rumah hanya seorang diri,” kata salah satu warga, Hasyim.

Oleh warga, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek setempat. Tidak lama berselang, polisi datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim medis juga memeriksa bagian luar tubuh pria itu.

Kapolsek AKP Darul Huda dikonfirmasi oleh wartawan membenarkan kejadian gantung diri tersebut. Ia juga sudah menerjunkan petugas untuk memeriksa dan olah TKP.

“Kami sudah turun, dan memeriksa (korban). Berdasarkan ciri-cirinya dengan keluarnya air mani dapat diketahui murni gantung diri. Serta tidak ditemukan tanda ,” kata Darul Hudha.

Atas dasar tersebut, menurut Darul, pihak keluarga tidak mempermasalahkannya dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan juga tidak bersedia dilakukan tindakan jenazah.

“Pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan menolak autopsi, selanjutnya korban langsung dilakukan pemakaman dari keluarga,” kata Darul memungkasi.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .com.