oleh

Lolos OSN Tingkat Kabupaten, 2 Siswi MAN 4 Jombang Melaju ke Provinsi

Jombang, Jurnal Jatim – Dua orang siswi MAN 4 Jombang, Jawa Timur lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Kota jenjang SMA/MA yang dilaksanakan pada 23-25 Mei 2022 lalu.

Dua siswa MAN 4 Denanyar Jombang yang lolos OSN-K ialah Nailus Syifa’i mapel Matematika dan Icha Putri Az zahra mapel Geografi. Mereka setelah lolos OSN-K, selanjutnya bakal melaju ke tingkat provinsi.

Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten dan kota jenjang SMA digelar setiap tahun. Pada tahun ini, OSN-K dikuti oleh 230.562 orang siswa.

Rinciannya bidang matematika 29.588 orang; bidang fisika 26.396 orang; bidang kimia 27.945 orang; bidang biologi 30.281 orang; bidang informatika 20.877 orang; bidang astronomi 19.612 orang; bidang kebumian 21.300 orang; bidang ekonomi 27.363 orang dan bidang geografi 27.200 orang.

Hasil penilaian dewan juri masing-masing bidang sains dan masing-masing provinsi, panitia mengumumkan para pemenang OSN-K jenjang SMA/MA tahun 2022 yang sekaligus akan menjadi peserta OSN tingkat provinsi.

Kepala MAN 4 Jombang, Syamsul Ma’arif mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi serta motivasi agar bisa dan siap menuju ke tingkat selanjutnya.

“Serta kepada para guru pembimbing yang mendampingi siswa, terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya, sehingga membuahkan hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Syamsul menyebutkan bahwa prestasi itu merupakan bukti bahwa siswa-siswi MAN 4 Denanyar Jombang tidak pernah lelah untuk belajar sekaligus mampu bersaing dengan siswa SMA sederajat di Kabupaten Jombang.

“Belajar tak kenal lelah telah menghantarkan prestasi peserta didik MAN 4 Jombang berhasil lolos ke tingkat provinsi,” tandasnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Didik Praktino mendoakan para siswa-siswi, orang tua dan ustaz-ustazah MAN 4 Jombang diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Semoga generasi MAN 4 Jombang menjadi sang juara sampai ke level Provinsi. Selamat berjuang para siswa pejuang MAN 4 Jombang. Langkah awal yang hebat. Terus berusaha, belajar yang lebih keras lagi. Kompetisi masih terus berlanjut dan lebih kompetitif. Semoga bisa lolos sampai tingkat provinsi,” ujarnya. [WEB]

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com