oleh

Duta Genre Nganjuk 2022 Diminta Menjangkau dan Merangkul Remaja

Nganjuk, Jurnal Jatim Duta Genre Nganjuk, Jawa Timur diharapkan dapat merangkul para remaja di daerah itu sehingga berguna tidak hanya bagi dirinya sendiri melainkan juga remaja-remaja lainnya.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi pada Grand Final Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Nganjuk di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Selasa (28/6/2022).

“Kadang remaja malu untuk melakukan konsultasi dengan orang yang lebih tua, maka dari itu tugas kalian sebagai Duta Genre untuk menjangkau dan merangkul para remaja itu,” kata Marhaen Djumadi.

Duta Genre merupakan program rutin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dilaksanakan Dinas PPKB setiap tahunnya. Pada acara grand final tersebut juga terpilih finalis juara Duta Genre Kabupaten Nganjuk 2022.

Marhaen mengucapkan selamat kepada para Finalis yang telah berhasil melalui berbagai rangkaian tahap seleksi dari dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana)

“Kalian semua adalah juara, terlepas dari siapa juara 1, 2 dan 3 yang terpenting kalian harus mengimplementasikan yang menjadi tujuan dari Duta Genre tersebut,” pesan Kang Marhaen sapaan akrabnya Marhaen Djumadi kepada para finalis.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Widyasti Sidhartini menyampaikan Duta Genre sebagai media menyosialisasikan dan mempromosikan program Keluarga Berencana di kalangan remaja.

“Duta Genre akan menjadi role model dan mensosialisasikan kepada para remaja agar terhindar dari Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KKR), yakni, Pernikahan Dini, Seks Pranikah, dan NAPZA,” ujarnya.

Dalam laporannya, Widyasti memaparkan terdapat beberapa materi yang disampaikan pada tahap pembinaan, salah satunya yakni, Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil).

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.