oleh

Tragedi Wisatawan Terseret Ombak Pantai, Ini Imbauan Kapolres Pacitan

Pacitan, Jurnal Jatim Kapolres Pacitan, Jawa Timur, AKBP Wiwit Ari Wibisono berpesan kepada anggotanya untuk serius dalam menjalankan tugas apalagi yang sudah terploting di tempat-tempat wisata.

Anggota juga diharapkan untuk tidak bosan dalam memberikan peringatan keselamatan diri pribadi kepada pengunjung serta selalu mengingatkan kepada pengelola tempat wisata.

“Sebenarnya kita sudah mengingatkan kepada pihak pengelola tempat wisata maupun petugas kepolisian untuk selalu memberikan woro-woro kepada pengunjung agar tidak berenang, mengingat ombak laut saat ini sedang besar, dan di tempat wisata tersebut sebenarnya sudah kita siapkan tim penyelamat dari BPBD,” ujarnya.

Mengingat peristiwa yang terjadi pada Selasa sore (3/5/2022) sekitar pukul 16.30 wib tiga orang wisatawan asal Jawa Tengah terseret ombak di pantai soge. Dua orang yang masih kerabat berhasil diselamatkan namun satu orang meninggal dunia.

”Ini akan menjadi evaluasi kita kedepannya dalam setiap kegiatan di tempat wisata dan pada kesempatan ini pula saya mengimbau kepada masyarakat yang hendak berwisata untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga, apabila terjadi sesuatu jangan bertindak sendiri dan disarankan untuk melaporkan kepada petugas yang berjaga ditempat tersebut, ” ujarnya.

Diketahui, Pantai Soge Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, memakan korban jiwa. Pemuda bernama Apriliyanto Adicahyanto, (30), asal Kecamatan Banjarsari, Surakarta meninggal dunia terseret ombak saat liburan bersama 2 orang temannya

Saat itu, kedua temannya Rizal Ramudya Iskandar (23) dan Schevalino Natanevra, (13) tanpa mengindahkan peringatan, menuju ke tengah laut untuk berenang dan bermain air.

Karena ombak yang besar di wilayah Pantai Soge membuat kedua pelajar itu terseret ombak. Melihat kedua temannya terseret ombak, Apriliyanto mencoba menolong.

Sebelumnya, Apriliyanto telah diperingatkan masyarakat sekitar untuk tidak menolong dan agar ditolong  petugas penjaga pantai. Namun imbauan masyarakat tersebut tidak dihiraukan

Karena korban tidak bisa berenang dan melawan arus ombak yang besar, korban berhasil diselamatkan namun meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas, sementara korban lainnya berhasil diselamatkan dalam perawatan di rumah sakit.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.