oleh

Sepeda Motor Milik Warga Kediri Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Joyoboyo

Kediri, Jurnal Jatim – Sebuah motor yang ditumpangi satu keluarga hangus terbakar di tepi jalan depan SPBU Jalan Joyoboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu pagi, (7/5/2022).

Motor bebek yang dikendarai Nurcholis bersama istri dan anaknya itu terbakar usai mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) di SPBU Joyoboyo Kota Kediri, Jawa Timur.

Beruntung, sekeluarga asal Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu selamat. Namun begitu, sekitar 80 persen bodi kendaraannya hangus terbakar dan kini diamankan polisi sebagai barang bukti.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa terbakarnya kendaraan roda dua tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya, Nurcholis mengendarai motor bernopol AG 2192 JD datang ke SPBU Jalan Joyoboyo untuk mengisi BBM. Saat mengisi BBM, kondisi mesin motornya mati.

Setelah mengisi BBM, Nurcholis menyalakan motornya namun gagal hingga beberapa kali. Lantas, petugas keamanan SPBU meminta Nurcholis membawa motor ke pinggir jalan.

Saat berada di depan Pom bensin, Nurcholis berusaha menyalakan kembali. Nah, ketika mesin dinyalakan, tiba-tiba saja muncul api, lalu dengan cepat membakar motor tersebut.

Mengetahui motornya terbakar, Nurcholis bersama istri dan anaknya menyelamatkan diri. Peristiwa tersebut juga sempat membuat panik masyarakat yang sedang mengisi BBM di SPBU tersebut.

Petugas SPBU berupaya memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR). Tak lama, kobaran api berhasil dijinakkan dengan tiga buah alat Apar milik SPBU.

Menurut  keterangan Kapolsek Kediri Kota, AKP Mustakim, kebakaran pada motor itu diduga karena BBM terlalu penuh. Sehingga, ada sebagian BBM yang tumpah hingga mengenai mesin.

“Setelah mengisi BBM, oleh pengendara dinyalakan. Tetapi tidak nyala. Kemudian oleh sekuriti disuruh minggir ke pinggir jalan. Saat dinyalakan, ada sedikit BBM yang tumpah ke mesin. Akhirnya muncul percikan api yang menyambar BBM,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, sepeda motor yang terbakar dengan kerusakan berat itu dibawa ke Mapolsek Kediri Kota. “Pemilik motor, istri dan anaknya selamat,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.