oleh

Sempat Vakum, Alumni SMP 1 Patianrowo 1988 Kembali Gelar Halalbihalal

Nganjuk, Jurnal Jatim – Halalbihalal alumni SMP 1 Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi COVID-19. Pada acara halal bihalal tersebut juga dilaksanakan santunan anak yatim piatu.

Silaturahmi dan bakti sosial bertajuk yang sambung dan jangan putuskan tali silaturahmi itu rutin setiap tahun dan kali ini digelar di salah satu rumah alumni di Dusun Sukorami, Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, pada Kamis (5/5/2022).

“Setelah dua tahun kita vakum alhamdulillah untuk tahun ini alumni SMP Patianrowo tahun 1988 bisa kembali mengadakan kegiatan halal bihalal dan santunan yatim piatu,” ujar ketua panitia, Warsidi.

Menurut Warsidi, silaturahmi para alumni itu bertujuan mempererat tali persaudaraan di antara alumni. Pelaksanaan temu alumni sekolah menengah pertama tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Setiap tahun kita agendakan untuk kegiatan yang intinya bisa kumpul bareng untuk saling bersilaturahmi,” kata Warsidi.

Selain halalbihalal, ia menyebut, kegiatan lain yang menjadi acara rutin dari alumni 88 yakni arisan alumni setiap 2 bulan sekali.

“Kegiatan lain dari alumni yang masih berjalan sampai saat ini adalah arisan setiap dua bulan sekali,” kata Warsidi.

Pada acara itu, sebanyak 20 anak yatim piatu mendapat santunan dan pembagian paket sembako. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan sambutan ketua panitia dan diakhiri tausiah ustazah Hj Maslakhah dari Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo.

Warsidi berharap santunan anak yatim piatu bisa membawa manfaat semuanya dan juga untuk alumni selalu menjaga keakraban dan semakin guyub rukun serta menjadi berkah untuk semuanya.

“Semoga santunan kepada anak yatim piatu ini menjadi berkah bagi kita semua,” kata Warsidi mengakhiri.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.