oleh

Ruas Jalan Mojoagung-Mojoduwur dan Cangkringrandu-Karangdagangan Diperbaiki PUPR Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang, Jawa Timur bidang Bina Marga melakukan perbaikan jalan rusak di sejumlah tempat.

Perbaikan tersebut di antaranya Ruas Jalan Mojoagung-Mojoduwur dan Cangkringrandu-Karangdagangan yang mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Ruas jalan kabupaten tersebut diperbaiki untuk menciptakan kenyamanan pengguna jalan yang melintas di jalan raya tersebut

“Pada Selasa (17/5/20220), Kami melakukan kegiatan pemeliharaan rutin jalan oleh tim URC Bina Marga di ruas jalan Mojoagung- Mojoduwur dan ruas jalan Cangkringrandu- Karangdagangan,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Bayu Pancoroadi, Rabu (18/5/2022).

Ruas Jalan Mojoagung-Mojoduwur terdapat kerusakan pada sejumlah titik. Jalan yang membentang dari utara ke selatan atau dari arah Kecamatan Mojoagung ke Kecamatan Mojowarno itu terdapat kerusakan berupa lubang pada aspal jalan.

Dikatakan Bayu, perawatan jalan dilakukan dengan pengaspalan pada jalan yang terdapat lubang. Pengaspalan dilakukan oleh petugas tim URC Bina Marga.

Bayu menyebut, kegiatan pemeliharaan rutin pada jalan juga dilakukan pada ruas jalan Cangkringrandu-Karangdagangan. Ruas jalan penghubung Kecamatan Perak ke Kecamatan Bandarkedungmulyo tersebut dilakukan perbaikan pada jalan yang mulai mengelupas dan berlubang.

“Perbaikan pada lubang jalan ditutup dengan menggunakan Coldmix,” ujar Bayu.

Dikatakn Bayu, pemeliharaan ruas jalan yang mengalami kerusakan itu bertujuan untuk menciptakan kenyamanan pengguna jalan.

Selain itu, sebagai bentuk implementasi visi misi Bupati Jombang Mundjidah Wahab yaitu Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Semoga perbaikan jalan yang kami lakukan ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Ini juga sebagai bentuk mewujudkan visi misi Bupati Jombang dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata Bayu Pancoroadi.

Ke depan, Bayu menambahkan, Tim URC Dinas PUPR Jombang tetap akan berburu jalan-jalan yang berlubang di kabupaten setempat dan melakukan penanganan dengan anggaran yang ada pada tahun 2022.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com