oleh

Pengendara Scoopy Tewas Tabrak Motor Pelajar Bonceng Tiga di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pengendara motor honda Scoopy meninggal dunia setelah bertabrakan dengan motor Supra boncengan tiga yang dikendarai oleh pelajar di Jombang, Jawa Timur.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Raya Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (31/5/2022).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan mengatakan korban yang meninggal dunia bernama Sumadi (53) warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Jombang.

“Korban meninggal dunia di tempat dengan luka serius pada bagian kepala dan tubuh,” kata Emilda dalam keterangannya.

Emilda menjelaskan, peristiwa laka Lantas bermula pengendara motor Sumadi melintas di jalan raya nasional Jombang-Babat dari Bawangan Ploso menuju arah Tembelang.

Pengendara motor Honda Scoopy berpelat nomor S 4193 ON saat itu diduga berjalan terlalu ke kanan sehingga tertabrak sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan.

“Pengendara kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya, terlalu ke kanan sehingga tertabrak sepeda motor Honda Supra Fit tanpa TNKB yang berjalan dari berlawanan arah,” katanya.

Motor supra Supra Fit tanpa nopol tersebut dikendarai oleh seorang remaja berinisial MR (17), pelajar asal Desa Modo, Kecamatan Modo, Lamongan.

MR membonceng perempuan AEA (16) warga Desa Gulomantong, Kecamatan Kebomas, Gresik serta SR (16), pria warga Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Tabrakan adu banteng itu mengakibatkan, Sumadi mengalami luka serius pada kepala hingga meregang nyawa di lokasi. Sementara tiga orang pelajar penumpang motor supra mengalami luka dan dirawat di RSUD Ploso Jombang.

“Kesemua korban luka dibawa ke RSUD Ploso untuk dilakukan perawatan medis,” jelas Emilda.

Selain korban luka dan tewas, kecelakaan itu menyebabkan kerusakan pada kendaraan. Polisi kemudian mengamankan kedua motor yang terlibat kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Jombang.

“Anggota kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi serta mengamankan barang bukti di lokasi guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tandas Emilda.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.