oleh

Pengasuh Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan KHR Fachrillah Aschal Wafat

Bangkalan, Jurnal Jatim – Kabar duka datang dari lingkungan pesantren dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). KHR Fachrillah Aschal Bangkalan, Jawa Timur meninggal dunia, Sabtu, 14 Mei 2022, sekitar pukul 05.25 WIB.

Kabar wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Muhammad Cholil tersebut ramai tersebar luas di berbagai media sosial para tokoh pejabat, ulama dan di lingkungan NU.

Kabar duka berpulangnya cicit Syaikhona Kholil Bangkalan tersebut juga dibagikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di akun instagram pribadinya.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya KHR. Fakhrillah bin Abdullah Schal, Pengasuh PP. Syaichona Cholil Bangkalan sekaligus Rais Syuriyah PCNU Bangkalan pada tanggal 13 Syawal 1443 H/ 14 Mei 2022. Salah satu sosok kiai kharismatik yang dimiliki Jawa Timur,” tulis Khofifah di akun instagram @khofifah.ip.

Khofifah juga mendoakan kiai muda yang dikenal luwes itu meninggal husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Semoga almarhum husnul khatimah, diterima semua amal ibadah dan kebaikannya, diampuni segala salah, dosa, dan khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan, senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.