oleh

Pasutri Kecelakaan di Pantura Tuban, Suami Meninggal Terlindas Mobil

Tuban, Jurnal Jatim – Nyawa Sukiman (53), tak tertolong usai terlibat kecelakaan dengan dengan dua mobil di Jalur Pantura, Tuban, Jawa Timur. Sementara istrinya Sis Indayani (49), luka ringan dan dalam perawatan.

Kecelakaan maut yang dialami pasangan suami istri (pasutri) tersebut terjadi di jalur Pantura, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 09.30 Wib.

“Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan satu mengalami luka ringan,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, Rabu (4/5/2022).

Kecelakaan maut itu bermula ketika Sukiman mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat bernopol S-2682-DJ dengan membonceng belakang istrinya Sis Indayani.

Pasutri asal Kelurahan Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan perjalanan usai dari silaturahmi lebaran idulfitri ke tempat kerabatnya di daerah Kabupaten Tuban.

“Korban mengendarai sepeda motor berjalan dari arah Selatan ke Utara, sambil memboncengkan istrinya,” ujar Eko.

Ketika sampai di jalan simpang tiga di lokasi kejadian, pengendara motor itu berbelok ke kanan arah Utara.

Namun, diduga pengendara motor itu tidak memperhatikan arus lalu lintas sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan mobil Toyota Yaris nopol W-1474-ZQ yang berjalan dari arah berlawanan.

“Mobil Yaris ini dikemudikan Mayke Tania Joestiono (27), perempuan asal Pondok Wage Indah I, Kelurahan Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo,” jelas Eko.

Usai ditabrak, korban bersama motornya terpental ke barat. Nahas, dari arah belakang melaju kendaraan pikap L 300 bernopol S-8773-UK yang dikemudikan oleh Hadianto (29), pria asal Desa Kawis Tolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan.

Kejadian mengakibatkan, korban bersama motornya terlindas mobil pikap L300. Hingga akhirnya, pengendara sepeda motor Sukiman meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sukiman meninggal dunia di tempat kejadian perkara, dan Sis Indayani mengalami luka-luka,” kata Eko.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan evakuasi jasad korban dan melalukan oleh TKP serta memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. Hasil sementara, kecelakaan lalu lintas itu diduga karena pengendara motor tidak memperhatikan arus lalu lintas ketika akan belok.

“Diduga pengemudi kendaraan sepeda motor tidak mengamati arus lalin saat berbelok,” kata Eko menutup.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.