oleh

Membanggakan!! Siswa MTsN Gresik Raih Prestasi Pelajaran IPA dan IPS

Gresik, Jurnal Jatim – Prestasi gemilang kembali diraih Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Gresik, Jawa Timur. Kali ini, dua peserta didik di madrasah itu berprestasi dalam bidang mata pelajaran IPA dan IPS.

“Kami senang dan bangga dengan peserta didik bisa meraih prestasi nasional. Mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi madrasah, terima kasih kepada semuanya,” kata Waka Kesiswaan, MTsN Gresik, Lucky Liss Setya Rini, Rabu (5/5/2022).

Prestasi yang diraih muridnya yakni dalam ajang Kontes Terbuka Olimpiade Nasional yang diselenggarakan oleh Petaron Indonesia yang memperingati Hari Kartini tahun 2022 pada Rabu, (27/42022) lalu.

Serta ajang Liga Sains Siswa Nasional (LISSAN) 2022 yang diselenggarakan oleh OSINDO.ID pada Jumat, (29/4/2022) lalu.
Kedua ajang Nasional tersebut digelar secara daring.

Dua peserta didik itu adalah Irma Maharani dari kelas VIII-C dan Dwi Vita Maulia dari kelas VII-B. Irma, sapaan akrabnya, mendapatkan medali perak bidang mata pelajaran IPS dalam ajang Kontes Terbuka Olimpiade Nasional. Kemudian medali emas di bidang IPA dan IPS dipersembahkan oleh Dwi Vita Maulia.

Membanggakan!! Siswa MTsN Gresik Raih Prestasi Pelajaran IPA dan IPS

Lucky Liss Setya Rini mengungkapkan, pihak madrasah terus mendorong agar peserta didik berprestasi dalam bidang akademik maupun Non-akademik.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan senang karena bisa meraih prestasi. Semoga lebih semangat lagi untuk mengikuti lomba berikutnya dan semoga ke depannya bisa memperoleh prestasi lebih tinggi dan banyak lagi,” sambung Irma dan Vita.

Lebih lanjut, mereka mengatakan belajar dengan giat dan dukungan dari semua pihak khususnya doa orang tua menjadi motivasi dalam meraih prestasi.

“Alhamdulillah Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan untuk memenangkan lomba ini,” katanya.

Kepala MTsN Gresik, Pamuji menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diraihnya prestasi di bidang akademik itu. Ia pun berharap agar peserta didik lainnya juga ikut termotivasi untuk bisa meraih prestasi di ajang-ajang lainnya.

Terkait dengan teknis kompetisi yang diikuti oleh peserta didik MTsN Gresik di berbagai ajang, kepala madrasah mengingatkan bahwa persiapan yang paling penting menurutnya adalah belajar.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.