oleh

Keroyok Dua Pelajar di Jombang, 10 Pemuda Sok Jagoan Diburu Polisi

Jombang, Jurnal Jatim – Aparat kepolisian tengah menyelidiki serta memburu para terduga pelaku pengeroyokan dua orang pelajar hingga babak belur saat perjalanan dari menonton hiburan hajatan di Jombang, Jawa Timur.

Peristiwa pengeroyokan terhadap kedua remaja itu terjadi di Jalan Raya Karangmojo, Dusun Mojogulung, Desa Karangmojo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang,  Kamis (26/5/2022) sekitar jam 23.30 WIB.

Korban bernama Mochamad Arif Hidayat (18) asal Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Jombang dan Dimas Nadhim Prasetyo Wibowo (21), warga Desa Nganti, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Plandaan Jombang AKP Pranan Edi mengatakan, kejadian berawal kedua korban berboncengan motor Honda Supra X Nopol S 5027 X usai menonton hiburan hajatan di tempat salah satu warga Dusun Mojogulung.

Saat melewati jembatan sungai kecil di dekat pom mini, mereka diteriaki beberapa orang tidak dikenal dengan mengatakan arek T- arek T yang maksudnya adalah anak SH Teratai.

“Seketika itu beberapa orang tidak dikenal berjumlah kurang lebih 10 orang langsung memukuli korban secara bersama-sama,” kata Pranan dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Akibatnya, Arif Hidayat mengalami luka lebam di pelipis sebelah kanan dan kiri, luka lebam di kepala bagian atas dan luka lebam di tangan sebelah kanan.

Sementara Dimas Nadhim mengalami luka berat di tangan sebelah kanan, luka lebam di bahu sebelah kanan dan kiri serta luka lebam di kaki sebelah kanan dan kiri.

“Motor yang dikendarai korban mengalami kerusakan pada tuas pengereman depan telah patah,” kata Pranan.

Karena ada warga sekitar tempat kejadian perkara yang menolong korban, para pelaku yang tidak dikenal berjumlah kurang lebih 10 orang langsung pergi meninggalkan korban.

Tidak terima dengan kejadian itu, kemudian salah satu dari korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Plandaan dan laporannya telah diterima dengan nomor LP/B/09/V/2022/SPKT/POLSEK PLANDAAN/POLRES JOMBANG/POLDA JATIM.

Saat ini, polisi masih mencari para pelaku yang telah menganiaya korban hingga mengalami luka-luka.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidik masih mengejar para pelaku,” ujar mantan KBO Satresnarkoba Polres Jombang ini.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.