oleh

Jalan Nasional di Jombang Makan Korban, Pemotor Asal Kediri Tewas Tabrak Lari

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pria paruh baya bernama Suwaji asal Kediri tewas dalam kecelakaan tabrak lari di Jombang, Jawa Timur, Minggu tadi pagi, (29/5/2022).

Motor yang dikendarai Suwaji disenggol truk yang tak diketahui identitasnya di Jalan Raya Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, sekitar jam 09.00 WIB.

“Laka lantas tabrak lari ini satu orang korban meninggal dunia,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan dalam keterangannya.

Mulanya, korban yang merupakan warga Desa Juwet, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri itu mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor W 4247 JH. Ia diduga melaju dengan kecepatan sedang dari selatan Jombang kota menuju ke arah Tembelang.

Setibanya di jalur menikung kanan di Desa Bedahlawak, Suwaji menambah kecepatan motor matik-nya untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya.

“Korban mendahului kendaraan di depannya dari kanan dengan kecepatan tinggi,” kata Emilda.

Ketika Suwaji berusaha untuk mendahului, diduga truk saat itu berjalan mengarah ke kakan, sehingga pemotor berusia 51 tahun itu terserempet truk.

Seketika itu Suwaji kehilangan kendali motor yang dikendarainya dan jatuh ke aspal jalan hingga mengalami luka berat pada bagian tubuh dan kepalanya.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat pada bagian kepala,” kata Emilda.

Setelah kejadian, truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan tidak berhenti untuk memberikan pertolongan kepada korban yang tergeletak di Jalan raya nasional Jombang-Babat.

Sopir truk justru tancap gas melarikan diri ke arah utara. Polisi yang menerima laporan kejadian, langsung mendatangi lokasi.

Polisi melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan menggali keterangan saksi serta berupaya untuk melakukan pelacakan dan pengejaran kepada truk tersebut.

Sementara jenazah Suwaji, dievakuasi ke RSUD Jombang untuk kemudian diserahkan kepada keluarganya. Sedangkan sepeda motor Suwaji diamankan di kantor Satlantas.

“Kita masih buru sopir truk ini. Untuk sepeda motor korban kita amankan sebagi barang bukti,” tutupnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.