Operasi Ketupat, 362 Personel Disebar Amankan Idulfitri 1443 Hijriah

Jombang, , Jawa Timur menyiagakan sebanyak 362 orang personel untuk pengamanan Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah dalam semeru tahun 2022.

Ratusan personel itu disebar di Jombang, meliputi empat pos pelayanan yakni simpang 4 Wahid Hasyim, SPBU BandarKedungmulyo, Rest Area KM 678 A dan Rest Area 678 B, serta 2 pos pengamanan di simpang tiga Mojotrisno Mojoagung dan Exit Tol Tembelang Jombang.

Kapolres Jombang menyampaikan bahwa tidak ada penyekatan masyarakat pada mudik lebaran tahun 2022. Namun masyarakat tetap diiimbau untuk mematuhi protokol (Prokes).

“Serta melengkapi Vaksin 1,2 dan 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Jombang yang membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saat apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022 di Mapolres setempat, Jumat (22/4/2022).

Menurut Kapolres, berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idulfitri 1443 hijriah harus diantisipasi. Semua harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk.

“Dan puncaknya pada perayaan Idulfitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ujarnya

Dikatakan dia, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idulfitri bersama harus disikapi dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 tidak mengalami peningkatan.

Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi.

“Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya COVID-19,” ujarnya.

Kapolres pun meminta melaksanakan operasi itu dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.

Sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Ia pun mendoakan pengabdian tugas yang diaksanakan dengan penuh keikhlasan itu akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Yang Maha Esa.

“Pada kesempatan ini, kepada saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah dan merayakan Idulfitri 1443 H/2022,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com