oleh

Jelang Lebaran, FRMJ Bagikan Seribu Paket Sembako ke PKL di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Sepekan jelang hari raya idulfitri 1443 hijriah, Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) membagikan seribu paket sembako gratis kepada para pedagang kaki lima (PKL) di daerah setempat untuk meringankan beban perekonomian mereka di bulan Ramadan 2022.

“Pemberian bantuan berupa paket sembako gratis tersebut bertujuan untuk membantu sesama terutama para PKL di Jombang pada bulan Ramadan,” kata koordinator LSM FRMJ Joko Fattah Rochim, Rabu (27/4/2022) sore.

 

Jumlah sembako gratis yang dibagikan kepada para pedagang sebanyak 1000 paket. Dalam paket sembako tersebut berisi beras, daging, dan mi instan. Untuk mencegah kerumunan, penyaluran dilakukan di sejumlah tempat. Di antaranya di PKL RSUD Jombang, dan PKL dr. Soetomo dan PKL Mojoagung.

“Penyaluran paket sembako gratis ini juga bekerjasama dengan perusahaan AFCO di Jombang,” kata Fatah menjelaskan.

Jelang Lebaran, FRMJ Bagikan Seribu Paket Sembako ke PKL di Jombang

Lebih lanjut Fatah menjelaskan, pada bulan Ramadan yang penuh berkah, LSM FRMJ bersama rumah sakit Pelengkap Jombang juga memberikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako kepada ratusan anak yatim dan sejumlah perempuan janda di Jombang.

Pemberian santunan dilaksanakan di kantor FRMJ, Jalan Kapten Tendean, Desa Pulo Lor, Jombang menjelang buka puasa, Rabu sore (27/4/2022). Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran COVID-19, santunan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Anak yatim yang menerima santunan ini bukan dari panti asuhan, tapi mereka tinggal di kampung-kampung. Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Elsa, salah satu anak yatim usai menerima santunan mengaku senang dan bersyukur mendapatkan santunan jelang hari raya idulfitri 1443 hijriah

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Terima kasih atas pemberiannya,” kata Elsa, salah satu anak yatim usai menerima santunan.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.