oleh

Hindari Lubang, Pemotor Celaka di Jalan Raya Plumbon Gambang Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Pengendara Motor (Pemotor) bernama Yusuf, warga Desa Gadingmangu Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur harus dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan saat menghindari jalan berlubang.

Insiden tersebut dialami Yusuf di Jalan Raya Desa Plumbon gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, pada Selasa (19/4/2022) pagi tadi sekitar jam 06.00 WIB.

Informasi yang didapat, kecelakaan tunggal yang kini ditangani Unit laka Satlantas Polres Jombang itu bermula, Yusuf melintas di Jalan Raya Desa Plumbon gambang mengendarai sepeda motor Yamaha Byson dari arah utara ke selatan.

Diduga kuat, Yusuf berusaha menghindari jalan berlubang di depannya. Namun, korban justru tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya pengendara motor berusia 45 tahun itu terjatuh dan mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan membenarkan kejadian tersebut. Ia menduga korban saat menghindari jalan berlubang kurang bisa menguasai setir sehingga terjatuh ke badan jalan.

“Korban berjalan dari arah utara ke selatan, dan pada saat berkendara melewati jalan berlubang kurang bisa menguasai stir lalu terjatuh, maka terjadilah laka lantas tunggal,” kata Emilda dalam keterangannya.

Ia mengatakan, pengendara motor yamaha byson nopol B 6518 EYF itu mengalami luka dirawat di RSUD Jombang. Selain itu, sepeda motor warna hitam yang dikendarainya juga rusak yang menyebabkan kerugian materil.

“Korban dirawat di RSUD Jombang. Kerugian materil diperkirakan Rp500.000,” katanya memungkasi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.