oleh

Pria Lansia Meninggal Dunia saat Isi BBM di SPBU Ngoro Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang kakek meninggal dunia mendadak saat mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur. Peristiwa itu membuat gempar warga sekitar pada Selasa (8/3/2022) siang.

Kapolsek Ngoro, AKP Subatnas mengungkapkan, peristiwa tewas mendadak di SPBU tersebut terjadi sekitar jam 11.30 WIB. Korban yang sudah berusia lanjut dinyatakan meningal dunia setelah diperiksa oleh tim medis puskesmas setempat.

“Korban atas nama Sudarto (71), warga Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang,” ungkap Subatnas.

Awalnya korban berangkat dari rumahnya menuju ke Desa Badang, Kecamatan Ngoro untuk membeli bahan kerupuk krecek untuk diolah kembali oleh istrinya. Nah, dalam perjalanan itu, korban berhenti di Pom bensin untuk mengisi bahan bakar pertalite.

“Yang bersangkutan (korban) ini mau pergi ke padang mau beli krecek kerupuk. Korban naik sepeda motor Honda prima dan mengisi BBM di SPBU Ngoro,” kata Subatnas menerangkan.

Setelah bahan bakar pertalite diisi oleh petugas SPBU dan korban hendak membayar, tiba-tiba saja korban ambruk ke lantai SPBU dan tidak sadarkan diri. Petugas SPBU dan sejumlah warga lain di lokasi kejadian pun kaget.

“Jadi, setelah mengisi BBM dan mau bayar, (korban) tiba-tiba terjatuh,” kata Subatnas.

Kapolsek Ngoro melanjutkan, kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek setempat. Sejurus kemudian, petugas kepolisian bersama tim medis dari Puskesmas Pulorejo dan tim identifikasi Polres Jombang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Korban dibawa ke Puskesmas Pulorejo dan setelah diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Subatnas mengungkapkan, hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasa pada tubuh korban. Pihak keluarga juga tidak menghendaki jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi.

“Keterangan keluarganya, korban tidak memiliki riwayat penyakit,” kata Subatnas.

Meninggalnya korban diduga karena memang faktor usia yang sudah lanjut, Atas kejadian itu, pihak keluarga menerima kematian korban dengan ikhlas. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News