oleh

Polisi Buru 2 Orang Pria Pencuri Motor yang Terekam CCTV di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim Personel Unit Reskrim Polsek Jogoroto, Jombang, Jawa Timur tengah menyelidiki dugaan pencurian sepeda motor di teras rumah Mukhammad Heriyanto, warga Gerbong, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto.

Selain memintai keterangan para saksi, petugas juga menganalisa aksi pelaku yang terekam kamera pemantau yang terpasang di rumah tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan petunjuk rekaman CCTV,” kata Kapolsek Jogoroto Jombang, Achmad AKP Darul Huda, Jumat (18/3/2022).

Aksi pencurian dengan pemberatan yang terekam kamera CCTV itu terjadi pada Rabu (16/3/2022) dini hari. Polisi melakukan penyelidikan kasus itu setelah menerima laporan dari Mukhammad Heriyanto.

Darul Huda menjelaskan, sebelum kejadian Selasa (15/3/2022) sekitar jam 20.30 WIB, Sucipto memarkir sepeda motor honda jenis scoopy di teras depan rumah. Setelah itu, ia menutup gerbang rumah dan motor tidak dikunci setir.

“Kemudian ditinggal tidur di dalam rumah,” kata mantan Kasubbagminpers Bagsumda Polres Jombang tersebut.

Pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB, Sucipto bangun dari tidur dan keluar rumah melihat pintu gerbang pagar dalam kondisi terbuka. Seketika ia bergegas mengecek sepeda motor scoopy yang terparkir di teras depan.

Setelah dicek, ternyata motor matik warna merah nopol S 4121 OW tersebut tidak ada di tempat atau hilang. Ia berusaha mencarinya namun tidak ketemu.

“Sepengetahuannya cara pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak gembok pintu gerbang dan langsung membawa kabur sepeda motor,” kata Darul Huda.

Setelah dilakukan pengecekan pada kamera pengintai CCTV, didapati dua orang laki-laki tidak dikenal yang mengendarai motor honda PCX warna merah dop yang diduga sebagai pelaku. Aksi tersebut terekam pukul 02.30 WIB.

Sementara itu, berdasarkan rekaman CCTV  yang beredar, dua orang laki-laki diduga pelaku mendatangi rumah korban pada jam dini hari.

Tampak satu orang pria memakai jaket hitam dan helm merah mendorong sepeda motor PCX. Dibelakannya berjalan pria jaket hitam memakai masker. Keduanya lalu berhenti di depan pagar. Pria ber masker itu kemudian mendekat pintu gerbang sambil melihat-lihat situasi sekitar.

Setelah itu masuk ke dalam dengan cara merusak gembok pintu gerbang. Tak lama berselang, pria itu keluar mendorong sepeda motor dan menyeberang jalan raya lalu kabur.

“Peristiwa pencurian dengan pemberatan (curat)yang dilaporkan ke Polsek Jogoroto saat ini masih dalam penyelidikan. Korban mengalami kerugian Rp19 juta,” katanya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.