oleh

Podcast MAN 2 Kediri Tempat Mengasah Bakat dan Kemampuan Siswa

Kediri, Jurnal Jatim – Podcast MAN 2 Kediri, Jawa Timur, yang telah diluncurkan diharapkan dapat mengasah kemampuan siswa siswi yang memiliki bakat menjadi host atau jurnalistik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kediri Zuhri usai melaunching podcast MAN 2 Kediri, Jumat (18/3/2022).

Launching itu bertepatan dengan Milad MAN 2 Kediri ke-44. Kepala Kankemenag dipandu host siswa MAN 2 Kediri, Jatim melakukan wawancara perdana. Disaksikan Kasubbag TU Kankemenag Musyadad, Kasi Pendma Abdullah Rosyad, serta Kepala MAN 2 Kediri Murwono.

Kepala Kankemenag Zuhri menyampaikan apresiasi dan pengahargaan yang setinggi-tingginya Kepada Kepala MAN 2 Kediri, yang sudah berinisiasi membuka podcast di lembaganya.

“Dan yang lebih membanggakan lagi, podcast MAN 2 Kediri, merupakan yang pertama  dan baru  satu-satunya di lembaga madrasah se-Kabupaten Kediri,” kata Zuhri, menanggapi siswa yang mewawancarainya.

Adanya podcast itu, kata dia, akan membawa banyak manfaat bagi madrasah serta siswa-siswi MAN 2 Kediri. Karena semua kegiatan yang dilakukan madrasah tersebut akan cepat diketahui masyarakat, terutama orang tua dan wali murid.

“Adanya Podcast bisa menjadi sarana latihan dan asah kemampuan bagi siswa-siswi MAN 2 Kediri yang mempunyai bakat host atau jurnalistik,” tuturnya.

Zuhri juga berharap, adanya podcast itu akan melahirkan sisa-siswi MAN 2 Kediri yang berbakat di bidang host atau jurnalistik, untuk nantinya bisa menjadikan profesi yang menjanjikan setelah selesai dari bangku pendidikan.

Sebelum melaunching Podcast MAN 2  Kediri, Kepala Kantor didampingoi kasubag TU dan Kasi Pendma, mengikuti  senam bersama dengan seluruh warga MAN 2 Kediri, serta memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Rangkaian Milad ke-44, MAN 2 Kediri, Jatim diadakan dengan berbagai perlombaan dan pertandingan. Di antaranya lomba Olympiade dan singer, serta pertandingan Bulutangkis, Tenis Meja, dan Catur. Para juara lomba dan pertandingan, mendapatkan golden ticket untuk menjadi calon siswa MAN 2 Kediri Tahun Pelajaran 2022/2023 tanpa tes.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.