oleh

Pemotor di Dalam Palang Pintu KA di Jombang Tidak Lakukan Kesalahan

Jombang, Jurnal Jatim – Salah satu warga di Jombang, Jawa Timur memberikan klarifikasi berita berjudul Viral, Pemotor Bawa Bayi Terobos Perlintasan Kereta Diduga di Jombang, tayang pada 21 Maret 2022 jam 13.13 WIB lalu.

Pemberitaan yang dikutip dari media sosial Facebook itu menampilkan foto pengendara motor yang menerobos masuk ke perlintasan kereta api, namun terjebak di dalamnya. Pengendara motor tersebut membonceng perempuan menggendong seorang anak (bayi) di tengah.

“Karena saya merasa tidak melakukan kesalahan, dan masih tau aturan.. Pengunggah pertama yaitu mas Eddy juga tidak menyebutkan bahwa saya menerobos palang pintu karena mas Eddy tau saya keluar dari gang yang mana letak gang tsb didalam diantara palang pintu KA” tulis perempuan berinisial IK dari Jombang yang mengaku berada didalam foto tersebut.

Pada kesempatan itu, pemberi klarifikasi juga mengirimkan foto gang dimana dia melewatinya dan tidak menerebos palang pintu kereta api. Jarak dengan rel kereta api, disebutnya masih 3 meter.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto yang memperlihatkan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos palang pintu kereta api (KA) beredar luas di media sosial (medsos). Peristiwa itu diduga terjadi di Jombang, Jawa Timur sebagaimana keterangan pada foto yang diunggah tersebut.

Foto yang awalnya sempat diunggah akun Eddy ID di grup Facebook Info Seputar Jombang pada Minggu malam (20/3/2022) itu kemudian beruang kali disebarkan ulang oleh warganet lain, salah satunya di grup facebook Info Pojoke Jombang yang disebut seizin pengunggah awal.

Sepertinya pengendara itu memaksa masuk saat kereta akan melintas. Namun pintu di seberang tertutup yang membuatnya tak berkutik karena kereta api melintas tepat di depannya. Parahnya lagi, pengendara motor yang tidak terlihat pelat nomornya itu terlihat santai.

Lokasi kejadian pelanggaran lalu lintas itu diduga berada di perlintasan kereta api resmi terjaga di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Jawa Timur. Pada foto itu dituliskan keterangan mengingatkan agar warga tidak mencontoh perbuatan tersebut.

“Ojo ditiru yo guess, sebelum jadi perkedel. Jomplangan Stasiun Jombang. Minggu, 20.06 wib,” tulis keterangan foto tersebut yang diunggah ulang akun Bambang Bee Irawan di grup facebook Info Pojoke Jombang dikutip, Senin pagi (21/3/2022).

IK menyebut pihak pengunggah pertama dan kedua di Facebook grup Info Pojoke Jombang sudah menghapus foto tersebut.

“Pihak pengunggah pertama dan kedua sudah dihapus (Info Pojoke Jombang),” sebut IK melalui pesan messenger.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.