oleh

Lantik Perangkat Desa, Kades di Jombang Ini Minta Tidak Saling Curiga

Jombang, Jurnal Jatim – Perangkat desa baru yang akan mengisi jabatan kepala seksi (kasi) pemerintahan resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa (Kades) Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, Sabtu malam (29/3/2022).

Adalah Handika Wirawan yang dilantik dengan jabatan sebagai Kasi Pemerintahan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di pendopo balai desa Plosokerep, Sumobito, Jombang.

Tampak hadir di pelantikan itu antara lain Camat Sumobito, Kapolsek, Danramil, Panitia pemilihan perangkat desa, BPD, perwakilan tokoh masyarakat serta perwakilan tokoh agama setempat.

Kepala desa Plosokerep, Bambang Hermanto mengatakan hal yang perlu disiapkan adalah bekerja bersama-sama dengan perangkat desa lainnya untuk memperbaiki kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita belajar untuk tidak saling menaruh kecurigaan terhadap sesama, Mumpung kita berkumpul, ayo hati kita satukan untuk membangun desa secara utuh fisik maupun rohani,” kata Kades Bambang.

Sebagai aparatur desa harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga, dan dituntut untuk bisa menjalankan program desa yang sudah ditetapkan. Bambang pun meminta agar melakukan pekerjaan sebagai hobi.

“Lakukan pekerjaan itu sebagai hobi, jangan jadikan pekerjaan itu tugas, insyaallah kalau jadi hobi kesenangan akan muncul perasaan ke ikhlasan dalam bekerja,” katanya.

Sementara itu Camat Sumobito, Mustaghfirin menyampaikan, perangkat desa yang baru dilantik itu sudah sah dan menjadi milik masyarakat Desa Plosokerep. Ia pun meminta segera menyesuaikan diri dengan kebiasaan dengan pekerjaan dan aktivitas yang baru.

“Belajar kepada perangkat desa yang lebih senior dan untuk para senior tolong dibantu agar desa Plosokerep ini maju,” katanya.

Orang nomor satu di Kecamatan Sumobito itu juga berpesan agar tetap membina kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan dan kesetiaan hingga menjadi kekuatan yang kokoh untuk membangun desa setempat.

“Pesen saya, Jangan kecewakan pimpinan kita, teman kita, keluarga kita, saudara kita dan jangan kecewakan diri sendiri dengan perilaku yang tidak baik,” pesannya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.