oleh

Kronologi Honda Jazz Ditumpangi Dua Perawat Terjun Sungai di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil Honda Jazz ditumpangi dia orang perawat terjun ke sungai di Jombang, Jawa Timur. Akibatnya, penumpang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Kecelakaan tunggal kendaraan honda jazz bernomor polisi N 1922 DI tersebut terjadi di Jalan Raya Dusun Kayen, Desa Kayangan Kecamatan Diwek, Jombang Jumat siang tadi (18/2/2022).

Muhammad Ghufron, salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, mobil warna hitam melaju dari utara Jombang menuju ke arah Ngoro.

Mobil tersebut ditumpangi dua orang, yakni pengemudi Angga Saniyta Prabudi (30), pria, warga Graha Valencia A6/7 RT 8 RW 14 Saptorenggo, Pakis, Malang dan penumpang Neni Eka Pratiwi (29) asal Dusun Tanggalrejo RT 05 RW 04, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

“Penumpang di dalam mobil ada dua orang, yakni laki-laki dan perempuan, keduanya sama-sama perawat RSUD,” kata Ghufron menjelaskan.

Mendekati lokasi kejadian, sopir menambah kecepatan untuk mendahului kendaraan di depannya. Pada saat mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil honda jenis brio.

“Pengemudi terkejut, berusaha menghindari mobil brio dengan membanting setir ke kanan lalu masuk ke sungai di kanan jalan,” katanya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Emilda Deny Listiawan dalam keterangannya menambahkan, minibus tersebut sempat menabrak tiang Telkom lalu terpelanting hingga masuk ke sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Meski sopir dan penumpang selamat dalam insiden tersebut, namun mobil rusak parah, terutama kaca pada bagian depan pecah.

“Pengemudi selamat dan tidak luka, untuk penumpang perempuan kondisinya luka tangan kanan retak dan sekarang berada di RSUD Kab Jombang,” kata Emilda.

Ia menyatakan, petugas unit laka yang berada di lokasi mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan yang di dalam sungai yang berisi air.

Arus lalu lintas di jalan nasional itu sempat tersendat karena butuh waktu beberapa jam untuk mengevakuasi mobil itu. Setelah berhasil dievakuasi, mobil kemudian diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.