oleh

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Jombang Diapresiasi Polda Jatim

Jombang, Jurnal Jatim – Kepolisian Daerah (Polda)Jawa Timur mengapresiasi langkah kreatifitas dan sinergitas Forkopimda Jombang dalam mencapai target vaksinasi secara Nasional.

Apresiasi itu disampaikan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, saat memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Rabu (23/2/2022).

“Alhamdulillah Jombang sangat menunjukkan antusias masyarakat terkait dengan adanya vaksinasi,” ungkapnya.

Capaian dan cakupan vaksin di wilayah Jombang ini sudah sangat signifikan, target yang dicapai sudah melebihi bahkan di angka 92 persen.

“Vaksinasi pertama alhamdulillah untuk Jombang kurang lebih 92 persen. Yang kedua kurang lebih 73 persen. Tentunya ini angka yang luar biasa,” katanya.

Kemudian vaksinasi lansia kurang lebih hampir 70 persen. Vaksinasi yang kedua untuk lansia sekitat 60 persen, dam vaksinasi untuk anak anak dan remaja sudah angka 80 persen.

Ia menyebut, capaian vaksinasi di Jombang itu diangka yang besar. Ini adalah gambaran dari Forkopimda Jombang. Selain itu tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder dan instansi-instansi yang ada di Jombang betul-betul bersinergi.

“Dan yang tak kalah penting adalah ucapan terima kasih kepada masyarakat Jombang, keinginannya dan kemauan untuk vaksin itu perlu kita berikan apresiasi,” katanya.

Tentunya, ini adalah wujud dari kekompakan Forkopimda Jombang dalam memberikan dorongan semangat untuk bisa membentengi diri dari penyebaran COVID-19.

“Kemudian vaksinasi booster ini tahapan yang harus kita lalui atau kita lakukan. Pada lansia ini wajib kita sampaikan pada mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Jatim juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak mengikuti vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi demi terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.