oleh

Bus Harapan Jaya Vs KA Dhoho di Tulungagung, 4 Orang Penumpang Tewas

Tulungagung, Jurnal Jatim – Empat orang penumpang bus Harapan Jaya tewas dalam kecelakaan antara bus dengan Kereta Api (KA) Dhoho Penataran di Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu tadi pagi (27/02/2022).

Kecelakaan maut antara Bus PO Harapan Jaya dengan KA Dhoho itu terjadi tepatnya di Jalan Umum, Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim sekitar pukul 05.16 WIB.

Selain menyebabkan 4 orang penumpang meninggal dunia, sejumlah penumpang yang lain mengalami luka – luka. Keseluruhan korban telah dievakuasi ke rumah sakit dr Iskak Tulungagung.

Informasi yang didapat menyebutkan kondisi bus Harapan Jaya dan KA Dhoho Penataran juga mengalami kerusakan. Bangkai bus telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto bersama Kasatlantas dan Kapolsek Kedungwaru serta petugas dari laka lantas langsung mendatangi lokasi kecelakaan.

Kapolres Tulungagung menyebut bedasarkan keterangan saksi, semula bus Harapan Jaya Nopol AG 7679 US, berjalan dari arah barat menuju kearah timur, sedangkan KA Dhoho Penataran lokomotif 351, berjalan dari arah selatan menuju ke utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) diduga pengemudi Bus Harapan Jaya pada saat berjalan melintasi persimpangan kereta api tanpa palang pintu, kurang memperhatikan adanya kereta api yanga akan melintas.

“Sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono saat di lokasi kejadian.

Kini, sopir bus Harapan Jaya berinisial SD (34) dan masinis KA Dhoho Penataran lok 351 berinisial SW serta asistennya bernisial HD masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung.

“Para korban yang luka luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis. Tentunya hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar selalu berhati – hati saat berkendara,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News