Bekas galian pipa Jargas ambles, truk terguling timpa 2 motor di Jombang

Jombang, Satlantas Jombang, telah menangani insiden kecelakaan truk sarat muatan besi yang terguling dan menimpa dua unit yang parkir di depan , Rabu siang, (2/2/2022).

Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya -Jombang tepatnya di perempatan Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Masih beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun, terdapat kerugian materil karena terjadi kerusakan pada kendaraan mobil dan motor.

“Ya (kecelakaan) sudah ditangani petugas unit laka,” kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dikonfirmasi .

Informasi yang didapat menyebutkan, Kecelakaan yang terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB di Tembelang itu melibatkan truk muat besi beton bernopol L 9929 BR dengan motor honda Vario dan motor yamaha Vega.

Truk yang dikemudikan oleh Maulana Ibrahim asal Mulyorejo Baru, Kelurahan Babat jerawat, kecamatan Pakal, Kota Surabaya tersebut awalnya melaju dari Tembelang menuju arah Jombang.

Kemudian truk berhenti di lokasi kejadian tepatnya di depan salah satu rumah makan merek terkenal. Setelah berhenti, turun dari mobil setelah truk diparkir di tepi jalan raya sebelah timur.

Tak lama berselang ditinggal sopir masuk ke dalam warung, truk yang tersebut terguling ke arah timur dan menimpa motor honda vario nopol S2144YT dan yamaha Vega S6452 QAJ yang parkir diparkir depan warung.

Tergulingnya truk tersebut diduga karena uruk bekas galian jaringan gas (Jargas) di tepi jalan raya nasional tersebut ambles tidak mampu menahan beban truk.

“Petugas tadi sudah ke lokasi kejadian dan olah tempat kejadian perkara. Untuk kendaraan truk kita amankan di Pos 09 guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Rudi Purwanto.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid