oleh

27 Pejabat Fungsional Penghulu dan Guru di Kemenag Jombang Dimutasi

Jombang, Jurnal Jatim – Sebanyak 27 orang pejabat fungsional penghulu dan guru di lingkungan Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Jombang, Jawa Timur dimutasi atau dipindahtugas.

Pelantikan para pejabat fungsional itu telah dilaksanakan Jumat (25/2/2022) oleh Kepala Kantor Kemenag Jombang Taufiqurrohman di Aula Darul Hikmah Kemenag setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Taufiqurrohman menyampaikan terima kasih atas dedikasi, kinerja dan pengabdian serta kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, mutasi dan promosi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi yang memang harus dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan berdasarkan kompetensi yang dimiliki terutama kaitannya dengan pelayanan masyarakat.

“Bapak Ibu yang menjabat di madrasah, harus memiliki kompetensi dan integritas dalam memberikan layanan di bidang pendidikan kepada peserta didik dan wali peserta didik, guna menjadikan peserta didik yang berkualitas serta saleh dan salehah,” katanya.

“Pelayanan di KUA berkaitan dengan bimbingan, berkaitan dengan pelayanan administrasi khususnya nikah dan rujuk, wakaf, dan lain sebagainya juga butuh kompetensi dan integritas dari kepala KUA yang ada di kecamatan masing-masing,” ia melanjutkan.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada pejabat yang dilantik agar menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya dalam wujud pelayanan yang terbaik.

“Kami harap Bapak Ibu yang diberikan amanat mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal baik dari segi substansi pelayanan maupun administrasi pelayanan,” harapnya.

Taufiqurrohman menegaskan, pelayanan yang tidak optimal dan mengecewakan adalah satu hal yang tidak diharapkan oleh Menteri Agama.

“Kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan Aparatur Sipil Negara merupakan harga mati,” tegasnya.

Selain meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk menjadi agen moderasi beragama, Taufiq juga menekankan agar dalam pengelolaan anggaran dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta dapat dipertanggungjawabkan.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Nganjuk tersebut juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga moralitas, sikap dan perilaku sebagai ASN Kementerian Agama.

“Selamat kepada pejabat yang dilantik, mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan, perlindungan, kesehatan sehingga bersemangat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berikut daftar pejabat yang dilantik oleh Taufiqurrohman:

1. Abd. Majid, Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Bareng, Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Tembelang, Jombang

2. MS. Mulyadi, Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Perak, Jombang, menempati Jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Jogoroto, Jombang.

3 M. Nashrulloh, Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Wonosalam, Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Perak, Jombang.

4 M. Zakariah A, Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Plandaan, Jombang mendudukiJ abatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Kesamben, Jombang.

5. Achmad Samsul Anam, penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Jogoroto, Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Bareng, Jombang

6. Hudaifah, Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Ploso, Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Ngusikan, Jombang.

7. Chusnul Chuluq, Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Mojowarno, Jombang menduduki jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Kudu, Jombang.

8. Agus Ma’rufi, Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Ngoro, Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Wonosalam, Jombang.

9. Jaenal Fanani, Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Sumobito Jombang menduduki jabatan baru sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Plandaan, Jombang.

10. Sutaji, guru muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTsN 14 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MTsN 17 Jombang.

11. Purnomo, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTsN 5 Jombang menduduki jabatan baru sebagai Kepala MTsN 1 Jombang.

12. Umi Khoiriyah, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTsN 1 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MTsN 11 Jombang.

13. M. Makhi, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTsN 8 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MTsN 15 Jombang.

14. Abdul Salam, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTsN 15 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MTsN 18 Jombang

15. Muhammad Syahir, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MAN 8 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MAN 2 Jombang, Jombang.

16. Musthofa, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MAN 2 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MAN 9 Jombang.

17. Farida Priyatna, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MAN 9 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MAN 8 Jombang.

18. M. Rofiq, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MIN 5 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MIN 2 Jombang.

19. Kodirin, Guru Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala MIN 2 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MIN 5 Jombang.

20. Luluk Wahyu Ningsih, Guru Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala MIN 3 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MIN 1 Jombang.

21. Fahmie Amrullah, Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala MAN 6 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MAN 10 Jombang.

22. M. Yusuf Junaidi, Guru Madya pada MAN 7 Jombang menempati Jabatan baru sebagai Kepala MTsN 14 Jombang.

23. M. Yusuf, Guru Madya pada Kantor Kemenag Jombang dpk pada MTs Nurul Iman Dempok Grogol Diwek menempati jabatan baru Guru sebagai Kepala MTsN 7 Jombang.

24. Harnoto, Guru Muda pada MTsN 2 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MTsN 5 Jombang.

25. Lilik Isnainiyah, Guru Muda pada Kantor Kemenag Jombang dpk pada MTs Darussalam Ngesong menempati jabatan sebagai Kepala MIN 3 Jombang.

26. Masrukhin, Guru Madya pada MAN 7 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MAN 6 Jombang.

27. Halimatus Sa’diyah, S.Ag, Guru Muda Bidang Studi Matematika pada MTsN 2 Jombang menempati jabatan baru sebagai Kepala MIN 4 Jombang.