oleh

Tasyakuran Kenaikan Pangkat Kompol Mukid Bersama anak Yatim di Jombang

 

Jombang, Jurnal Jatim– Awal tahun 2022 merupakan hari yang tak terlupakan bagi Kepala Unit II Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim Kompol Mochamad Mukid.

Pasalnya, pada 3 Januari 2022 lalu, Mochamad Mukid resmi menyandang pangkat Komisaris Polisi dari yang sebelumnya menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Diawal tahun 2022 ini, magister Sarjana Hukum itu mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dengan tanda kepangkatan satu melati emas di pundak.

“Ini semua merupakan amanah yang diberikan kepada saya, semakin tinggi pangkat dipundak, semakin berat tanggung jawab yang akan saya emban,” ujar pria kelahiran Tarokan, Kabupaten Kediri tersebut.

Tasyakuran Kenaikan Pangkat Kompol Mukid Bersama anak Yatim di Jombang

Bagi Mukid, sejak kecil sudah bercita-cita menjadi seorang Polisi. Sebagai penegak hukum, Mukid siap ditugaskan dimanapun tempatnya untuk menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Mukid pernah bertugas di Polres Nganjuk, kemudian bertugas sebagai Kapolsek Kabaena Polres Bombana Polda Sulawesi Tenggara, lalu menjabat Kasatresnarkoba Polres Ngawi, Kasatresnarkoba Polres Jombang dan sekarang sebagai Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim.

“Saya berpesan kepada semuanya untuk menjauhi narkoba, karena bisa menyesatkan segalanya. Kami sebagai penegak hukum berkomitmen memberantas peredaran gelap narkoba sampai ke akar-akarnya,” katanya usai tasyakuran kenaikan pangkat di rumahnya, Perum Puri Dharma Indah, Desa Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tasyakuran Kenaikan Pangkat Kompol Mukid Bersama anak Yatim di Jombang

Tanyakuran kenaikan pangkat sekaligus menempati rumah baru dan selamatan hari kelahiran Kompol Mukid diisi santunan puluhan anak yatim serta potong tumpeng yang mengundang anggota kepolisian serta para wartawan cetak, televisi maupun online.

“Tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas pemberian nikmat rezeki dan kesehatan kepada saya dan keluarga,” ujarnya.

Polisi yang sudah beberapa kali menciptakan lagu pop rock tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua para undangan yang hadir dalam undangan tasyakuran tersebut.

“Terima kasih rekan-rekan yang telah meluangkan waktu untuk hadir di sini. Tetap kompak dan jaga sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik,” kata Mukid mengakhiri.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid