oleh

Polisi Limpahkan Tersangka Kecelakaan Vanessa Angel ke Kejari Jombang

Surabaya, Jurnal Jatim – Pelimpahan tahap dua kasus kecelakaan di Jalan Tol Jombang, Jawa Timur dengan tersangka Tubagus Muhammad Joddy yang menyebabkan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Adriansyah alias Bibi meninggal dunia dilaksanakan hari ini.

Pelimpahan perkara kecelakaan tunggal dengan tersangka Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy beserta barang bukti ke kejaksaan negeri (Kejari) Jombang, rencananya, Senin (10/1/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan pelimpahan berkas tahap dua tersangka Tubagus M Joddy beserta barang bukti ke kejaksaan rencananya hari ini.

“Hari ini langsung kami limpahkan tahap dua ke kejaksaan. Barang bukti kendaraan, beberapa yang menjadi bukti, seperti alat komunikasi dan lain-lain,” ungkap Gatot dalam konferensi pers di Mapolda Jatim, Senin (10/1/2022).

Gatot tak menjelaskan detil terkait hasil rekaman black boks atau kotak hitam di mobil pajero sport yang sebelumnya dikirim ke pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) di Jepang

Ia menyebut, blackboks hasil rekaman mobil yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel saat kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jombang-Mojokerto akan dihadirkan di dalam persidangan.

“Hasil blackboks nanti di persidangan, hal hal teknis juga di sana,” kata Gatot menegaskan dihadapan wartawan.

Berkas perkara kecelakaan maut dengan tersangka sopir Vanessa Angel, Tubagus M Joddy dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejari Jombang pada 5 Januari 2022 lalu.

“Pasal masih tetap, ancaman juga sesuai dengan pasal yang kami terapkan,” kata Gatot.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengungkapkan bahwa pihaknya telah menunjuk kuasa hukum untuk mendampingi tersangka Tubagus M Joddy dalam perkara tersebut.

“Untuk kuasa hukum kami menunjuk dan sudah dengan persetujuan yang bersangkutan (tersangka),” katanya.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero sport nopol B 1264 BJU yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel menabrak beton pembatas jalan tol Jombang di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Dalam kasus kecelakaan maut tersebut, Tubagus M Joddy dijerat pasal berlapis. Dia dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12  juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel