oleh

99 Atlet Tanding Kejurprov Tenis Lapangan Yunior Master 2022 di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Sebanyak 99 atlet putra-putri bertanding di kejuaraan provinsi (Kejurprov) cabang olahraga tenis lapangan yunior master tahun 2022 di Kabupaten Jombang Sabtu (15/1/2022).

Para atlet yang bertanding berasal dari 21 kabupaten dan kota di Jatim yang terangkum pada 6 korwil. Yaitu Kowil Malang Raya, Korwil Jember Raya, Korwil Surabaya, Korwil Kediri, Korwil Madiun Raya, Korwil Sampang-Madura Raya.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab membuka langsung Kejurprov cabang olahraga tenis lapangan yunior master yang digelar selama dua hari, 15 dan 16 Januari 2022. Pembukaan di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Jombang, pada Sabtu (15/1/2022) tadi.

Sekretaris Umum Pelti Provinsi Jawa Timur Didik Utomo Pribadi mengatakan Kejurprov teknis yunior master yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang itu akan menggelar 5 pertandingan kelas tunggal meliputi kelompok umur (KU) 10 tahun pa-pi, KU 12 pa-pi, KU 14 pa-pi, KU 16 pa-pi, dan Invitasi Master KU 18 tahun pa-pi.

Kegiatan itu menggunakan tiga lokasi, yakni masing-masing dua lapangan di pendopo, dua lapangan di RTH Kebon Rojo serta dua lapangan tenis Indoor.

“Tujuan kegiatan ini yakni melanjutkan kompetisi tenis lapangan di Jawa Timur, memberi kesempatan pengalaman atlet junior bertanding ditingkat lebih tinggi setelah mengikuti pertandingan Persami Korwil di masing-masing wilayah,” kata Didik dalam penyampaian laporannya.

Ketua umum Pelti Pengprov Jawa Timur Husein Latief menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Jombang yang bersedia sebagai tuan rumah serta memfasilitasi Kejurprov Tenis Yunior Master tahun 2022.

Ia mengakatan, Kejurprov itu sebagai kelanjutan pembinaan atlet usia dini, menambah skill, dan menjaring atlet untuk persiapan Porprov Tenis Lapangan yang akan digelar di Kabupaten Jember 2022 mendatang.

“Kejurprov ini akan diambil hasil juara pada setiap Korwil disamping akan mencari pemain juara terbaik dari Kejurprov untuk masing-masing kelompok umur. Akan terjaring juara umum,” tuturnya.

Husein juga sependapat masukan Bupati Jombang penyelenggaraan pelatihan pelatih dan pendidikan pengetahuan wasit untuk mengimbangi kualitas jalannya pertandingan.

“Syukur, apabila nanti akan muncul Wasit dari Jombang memimpin pertandingan level Internasional,” kata Husein.

Sementara itu, Bupati Mundjidah Wahab menyambut baik terselenggaranya kejuaraan tingkat provinsi di Kabupaten Jombang. Hal itu menunjukkan fasilitas olahraga khususnya lapangan tenis di Jombang aktif dimanfaatkan untuk olahraga dan memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan berkelas.

“Saya berharap, melalui Kejurprov ini bisa memotivasi atlet tenis lapangan di Kabupaten Jombang dalam meningkatkan skil-nya. Semoga akan terlahir huara terbaik dari Jombang,” katanya.

Mundjidah menambahkan, untuk mendukung kualitas pembinaan, Jombang siap sebagai tempat penyelenggaraan Pelatihan Pelatih dan Wasit

Sebatas diketahui, pembukaan kejurprov tenis yunior master Jatim 2022 ditandai dengan pelepasan balon juga dilakukan penyerahan bonus prestasi atlet Jombang pada PON XX 2021 di Papua.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel