oleh

PWI Jombang Rumuskan Program Kerja 2021-2024 di Prigen Pasuruan

Jombang, Jurnal Jatim – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar rapat kerja untuk merumuskan program kerja periode 2021-2024 sekaligus konsolidasi internal organisasi.

Rapat kerja dilaksanakan di Ballroom Royal Tretes View Hotel, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua peserta memakai masker, begitupun duduk diatur berjarak dan tidak berkerumun.

Ketua PWI Kabupaten Jombang, Sutono Abdilah mengatakan Raker merupakan wujud pemikiran anggota PWI Jombang yang dituangkan dalam sejumlah program kerja untuk dilaksanakan beberapa tahun kedepan. Tentunya, program kerja tersebut juga disesuaikan dengan kondisi sekarang ini.

“Dengan raker PWI Kabupaten Jombang diharapkan teman-teman anggota bisa menuangkan pemikirannya untuk program kerja beberapa tahun mendatang. Selain itu, ide-ide yang dihadirkan para anggota akan membangun organisasi, dan ada manfaat bersama bagi publik,” ujarnya usai membuka rapat kerja.

Sekretaris PWI Kabupaten Jombang, Moh Syafi’i menambahkan rapat kerja itu sekaligus bagian dari upaya konsolidasi internal organisasi. Ia mengungkapkan, program kerja yang tersusun secara keseluruhan pada penguatan internal dan eksternal.

“Penguatan di internal secara kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) dan juga menjalin kemitraan dengan pihak eskternal, seperti pihak swasta, pemerintah dan aparat penegak hukum,” kata dia.

Kontributor kompas.com itu menyebut, sebagai organisasi tertua, tentunya PWI bisa menjadi panutan atau contoh yang baik bagi masyarakat, karena PWI merupakan organisasi profesi yang harus menjunjung kode etik jurnalistik.

“Semoga anggota PWI Jombang semakin kompak, dan bisa menjadi organisasi yang bisa menjaga marwah organisasi, dan menjaga sinergi dengan semua elemen masyarakat, Pemerintah Daerah dan instansi lainnya,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid