oleh

Panther Penumpang 9 Orang Dewasa dan Anak Masuk Sungai di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil Isuzu Panther ditumpangi sejumlah orang dewasa dan anak-anak nyemplung ke sungai di Jombang, Jawa Timur karena sopir terhalang lampu dim kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Insiden kecelakaan tunggal itu terjadi di Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, pada Sabtu malam (25/12/2021) sekitar jam 19.30 WIB. Akibatnya, beberapa penumpang mobil mengalami luka dan dilarikan ke RSUD setempat.

Informasi diperoleh menyebutkan, mobil panther bernomor polisi AG 1625 V itu dikemudikan oleh Kukuh (25) warga Kecamatan Kayenkidul, Kabupaten Kediri, membawa penumpang 9 orang dewasa dan 2 orang anak.

Mobil itu melaju dari arah utara menuju selatan. Celaka terjadi ketika sopir mobil panther terhalang jarak pandang lampu dim kendaraan lain yang berjalan dari arah berlawanan pada saat berpapasan.

“Kami dari arah utara menuju selatan mau ke Kediri, di depan ada mobil dan lampu dim-nya menghalangi penglihatan saya,” katas opir Panther, Kukuh, Sabtu (25/12/2021).

Lantaran penglihatannya terhalang, Kukuh berusaha menepi menghindari tabrakan. Nahas, mobil terlalu ke kiri hingga akhirnya terperosok ke sungai di Desa Brambang.

“Saya terlalu ke kiri menabrak tiang dan terperosok masuk ke sungai,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kukuh mengatakan, akibat kejadian itu, empat orang penumpang di dalam mobil yang ia kemudikan mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sudah langsung kami bawa ke RSUD untuk mendapat perawatan di sana,” kata Teguh.

Sementara itu, Kepala Desa Brambang, Nur Rochmah menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi kendaraan dan korban.

“Tadi juga dengan ambulans siaga desa korban kita bawa langsung agar segera mendapat pertolongan. Saya juga khawatir ada kabel yang turun dan nanti berbahaya, makanya saya ingin segera diatasi,” kata dia.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung menuju ke TKP. Mobil panther kemudian dievakuasi dari sungai menggunakan kendaraan derek. Proses evakuasi memakan waktu 2 jam lebih.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel