oleh

Korsleting, Truk Kontainer Terbakar di Jembatan Layang Trosobo Sidoarjo

Sidoarjo, Jurnal Jatim – Kendaraan truk kontainer terbakar di jembatan layang Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (25/12/2021) sore. Petugas kepolisian setempat telah menangani insiden kebakaran tersebut.

Informasi yang didapat menyebutkan, truk kontainer yang terbakar bernopol L 9334 UO milik PT Prasarana Mandiri . Truk itu dikemudikan Dimas (21) warga Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, truk awalnya berjalan dari barat Mojokerto menuju arah timur Surabaya,” kata Kanitlaka, Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono.

Mendekati lokasi kejadian, pengemudi truk mengetahui ada percikan asap dari dalam mesin. Tak lama kemudian terjadi kebakaran hingga api membesar dan meludeskan bagian kepala truk.

Pemicu kebakaran itu diperikarakan berasal dari kebocoran radiator. Saat mesin panas dipaksakan untuk naik jembatan Trosobo keluar percikan pada mesin lalu terbakar.

“Dugaan sementara truk terbakar akibat adanya korsleting aliran listrik,” ujar Sugeng.

Ia mengatakan, setelah menerima laporan, anggota langsung menuju ke lokasi serta mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api di truk.

Upaya petugas pemadam menjinakkan kobaran api berhasil tanpa ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil dalam kejadian itu tak bisa dihindari. Sebab, bagian kepala truk hangus terbakar

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sopir truk selamat. Hanya kerugian materiil saja,” ujar Sugeng.

Meski penyebabnya diduga karena korsleting kelistrikan pada mobil, namun petugas kepolisian masih mendalaminya dengan menggali keterangan saksi serta mengamankan bangkai truk kontainer.

“Kami telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Kami juga mengamankan barang bukti di lokasi kejadian untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*/kj)

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel