oleh

Buruh Tani Meninggal saat Istirahat di Teras Rumah Warga Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang buruh tani mendadak tewas saat beristirahat di teras salah satu rumah warga Desa Puton, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, Jumat (3/12/2021) pagi tadi.

Korban diketahui bernama Tasmin (62) warga Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kapolsek Diwek Polres Jombang AKP Dwi Basuki Nugroho mengungkapkan, kejadian tentang orang meninggal dunia mendadak dilaporkan ke Polsek Diwek sekitar jam 10.00 WIB tadi.

“Setelah ada laporan, kami langsung mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Dwi Basuki dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelumnya korban menggali tanah di depan pekarangan milik Suwarti (65) Dusun Sanan, Desa Puton, Kecamatan Diwek.

Sekitar jam 09.30 WIB, korban menuju rumah Sumadi untuk beristirahat di teras. Rumah Sumadi berada di sebelah barat rumahnya Suwarti. Pada saat itu, korban istirahat duduk di kursi sebelah timur sambil merokok dan ngobrol dengan Sumadi.

“Saat ngobrol tersebut, korban berkata kepada Sumadi bahwa dadanya sesak,” jelas Dwi Basuki.

Sumadi kemudian kebelakang untuk mengambil air. Saat kembali ke depan, melihat korban sudah tak sadarkan diri. Lantas, Sumadi menyuruh anakanya untuk memberitahukan kejadian itu ke perangkat desa setempat.

“Pada saat perangkat desa tiba dilokasi dibantu dengan warga mengecek korban ternyata korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya Kepala Desa menghubungi Polsek Diwek,” ujar Dwi menjelaskan.

Dwi Basuki menduga, korban meninggal mendadak akibat sakit yang dideritanya. Sebab, pemeriksaan terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan.

“Keterangan anak korban, bahwa korban menderita penyakit Jantung, dengan kejadian itu keluarga korban menerima sebagai musibah,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar, jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid