oleh

Bikin Deg-degan, Ini Hasil Tes Urine Seluruh Pegawai DKP Tulungagung

Tulungagung, Jurnal Jatim – Belasan orang karyawan maupun pegawai Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur menjalani tes urine untuk mendeteksi dini terkait peredaran dan penggunaan narkotika di lingkungan perkantoran setempat.

Kegiatan cek urine digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung di kantor DKP setempat, Senin (13/12/2021). Satu persatu pegawai diambil sampel urinnya lalu dites menggunakan alat pendeteksi narkoba.

Dari lim belas orang yang dicek urine, Hasilnya, negatif dan semua tidak ada yang terindikasi memakai narkotika maupun obat terlarang.

“Sebanyak 15 karyawan menjalani tes urine untuk mengetahui ada tidaknya karyawan yang menggunakan narkotika, hasilnya negatif semua,” kata Plt Kepala DKP Tulungagung, Usmalik, pada Selasa (14/12/2021).

Menurut Usmalik, seluruh staf dilibatkan dan diambil sampel tes urine. Tujuannya untuk mengetahui ada tidaknya karyawan yang mengonsumsi narkoba. Langkah itu sengaja dilakukan sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di lingkungannya.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua karena petugas BNNK tidak menemukan karyawan yang menggunakan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, sub koordinator Seksi P2M BNNK Tulungagung, Suroso, mengatakan kegiatan tes urine tidak hanya dilakukan di lingkungan dinas tersebut. Namun, nantinya hal sama juga akan dilakukan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tulungagung.

“Ini menjadi bagian dari kegiatan yang dilakukan BNK Tulungagung untuk mencegah ASN dalam penyalahgunaan narkotika,” pungkas Suroso.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Rohman