oleh

Tabrakan Motor di Jombang Tewaskan 1 Orang, Dua Luka Parah, Innalillahi!

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan dua motor di jalan raya Dusun Kedungpring, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021) malam mengakibatkan satu orang pengendara motor tewas dan dua orang luka parah.

Korban meninggal adalah M Khamdani, 19, pemuda asal Desa Pakel, Kecamatan Bareng. Sedang dua luka berat yakni Ori Dika Prabana, (23) dan Dani Arinanda, (24), warga Dusun Kedungpring, Desa Bareng, Kecamatan Bareng.

“Kejadiannya Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB. Dua motor bertabrakan dari arah berlawanan. Kasusnya ditangani unit laka lantas Polres Jombang,” kata Kapolsek Bareng, AKP Nanang Sudjianto, Sabtu (6/11/2021).

Tabrakan maut itu bermula, Khamdani mengendarai sepeda motor Honda GL Max bernopol S 3697 KB berjalan dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan tinggi (ngebut).

“Sepeda motor GL tersebut berjalan dari arah Dusun Mojounggul ke arah Dusun kedungpring dengan kecepatan tinggi,” kata Nanang.

Dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Honda Supra X nopol L 2528 GY yang dikendarai oleh Ori Dika Prabana membonceng Dani Arinanda.

Nahas, Khamdani yang berjalan dengan kecepatan tinggi dan di jalur tengah, diduga tak mampu menghindar saat ada kendaraan di depannya hingga terjadi tabrakan adu banteng.

“Posisinya adu moncong kecelakaannya, jalan juga posisi gelap dua kendaraan dan penumpangnya terlempar ke aspal,” kata mantan Kapolsek Sumobito itu.

Akibat tabrakan itu, kedua sepeda motor mengalami kerusakan parah, khususnya pada bagian depan. Khamdani terlempar ke aspal dan langsung tewas di tempat akibat luka berat pada bagian kepala. Sementara Ori dan Dani, menderita luka berat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Fadilah membenarkan peristiwa kecelakaan yang merenggut satu nyawa itu. Ia menyebut, kendaraan dan korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Fadilah mengatakan korban meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Jombang untuk menjalani visum. Sementara korban luka, menjalani perawatan di Rumah Sakit Kristen Mojowarno.

“Kendaraan yang terlibat laka kami amankan di kantor Satlantas untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid