oleh

Penyidikan Kecelakaan Vanessa di Tol Jombang, Polisi Periksa 8 Saksi

Jombang, Jurnal Jatim – Penyidik kepolisian telah memeriksa 8 orang saksi dalam proses penyidikan kecelakaan tragis di Tol Jombang KM 672.300 yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi pada Kamis (4/11/2021) siang, lalu.

Di antaranya sopir Vanessa, Tubagus Muhammad Joddy, baby sitter anak Vanessa Siska Lorensa; pengelola tol, dan masyarakat sekitar yang mengetahui kejadi kecelakaan tunggal tersebut.

“Kurang lebih 8 (orang) saksi terkait dengan kecelakaan yang ada di jalan tol 672. Saat ini kita sudah memanggil saksi dari Mitsubishi, dari labfor, tapi kami belum menerima laporan dari penyidik,” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho usai peresmian Masjid Junnatul Fu’adah Polres setempat, Rabu (10/11/2021).

Proses penyidikan kecelakaan pekan lalu itu bukan lamban. Namun, awal setelah insiden itu terjadi, pihak kepolisian lebih dulu mengutamakan kemanusiaan. Yaitu melakukan treatmen pada korban agar bisa memberikan penjelasan detil saat dimintai keterangannya.

“Bukan faktor lamban karena kemarin kita mengutamakan kemanusiaan dulu, karena korban juga butuh treatmen ya, saat ini kalau tidak salah masih di RSUD. Jadi kita memulihkan dulu, pada saat pemeriksaan nanti supaya saksi satu ini (sopir) bisa menceritakan apa yang terjadi pada saat kecelakaaan itu,” kata perwira menengah dengan dua melati di pundak tersebut.

Terkait Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang hingga Selasa (9/11/2021) belum diterima Kejaksaan Negeri Jombang, Agung menyebut bahwa SPDP itu memiliki waktu hingga tujuh hari sejak dimulainya penyidikan.

Polisi mulai melakukan penyidikan usai melakukan gelar perkara pada Senin (8/11/2021) di kantor Satlantas Polres Jombang. Namun, hingga gelar perkara usai, penyidik  masih belum menetapkan tersangka.

“Sudah ditingkatkan penyidikan, SPDP bisa sampai 7 hari kalau sesuai dengan KUHAP,” ungkapnya.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa bersama keluarga menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel