oleh

Kendaraan Truk Muat 39 Sepeda Motor Hangus Terbakar di Tol Nganjuk

Nganjuk, Jurnal Jatim – Apes dialami sopir truk Didik Hermawan (39). Mobil yang dikemudikannya terbakar hebat di Jalan Tol Trans Jawa, KM 669+200 A, Nganjuk, Jawa Timur. Akibatnya, truk dan puluhan motor muatannya hangus terbakar hingga mengalami kerugian setengah miliar.

“Kejadian laka lantas kendaraan truk terbakar di Tol Trans Jawa, KM 669+200 A tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Awalnya, truk bernomor polisi L 9627 BS tersebut berjalan di lajur kiri dari barat Madiun menuju ke arah Surabaya. Truk itu mengangkut puluhan unit kendaraan sepeda motor.

“Kendaraan truk tersebut membawa muatan sepeda motor kurang lebih 39 unit,” kata Sugino.

Setibanya di KM 669+200 A, masuk desa Pecuk, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, tiba-tiba salah satu kendaraan sepeda motor yang diangkut di bak belakang truk keluar asap.

Seketika itu pengemudi truk asal Jalan Sawahliyo, Kelurahan Jambatan Limo, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat itu menepikan laju kendaraannya. Dan tak lama kemudian terjadilah kebakaran hebat.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berupaya memadamkan api. Namun, badan truk dan puluhan motor di dalam bak truk hangus terbakar.

“Pengemudi kendaraam truk berhasil selamat. Namun, 39 unit motor dan kendaraan truknya hangus terbakar. Total kerugian diperkirakan senilai Rp500 juta,” ujarnya.

Sugino menambahkan, pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menggali keterangan saksi di lokasi kejadian. Selain itu juga mengamankan bangkai kendaraan ke Satlantas Polres Nganjuk sebagai barang bukti.

“Insiden ini karena faktor manusia. Yakni pengemudi tidak mengecek terlebih dahulu kondisi muatannya saat berjalan sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid