oleh

Hari Ini, Polres Jombang Periksa Sopir Vanessa Angel di Surabaya

Jombang, Jurnal Jatim – Polres Jombang mulai melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, KM 673, yang menewaskan artis Vanessa Angel dan Suaminya Febri “Bibi” Andriansyah, pada Kamis (4/11/2021).

“Betul, siang ini kami melaksanakan pemeriksaan terhadap saksinya. (Pemeriksaan) di Surabaya,” ungkap Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto lewat pesan WhatsApp, Sabtu (6/11/2021).

Sebelumnya polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan alat teknologi canggih metode traffic accident analysis (TAA), pada Jumat, sore, (5/11/2021) lalu.

Rudi mengungkapkan peneriksaan saksi dilakukan Surabaya. Sejumlah saksi yang diperiksa hari ini, adalah sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, pihak tol, dan masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu.

“Untuk sementara saksi driver, dari pihak tol, dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP. Sementara tiga dulu untuk pemeriksaan hari ini,” ujar Rudi dihubungi wartawan lewat sambungan telepon.

Dalam pemeriksaan itu, Rudi menyebut status sopir Vanessa masih sebagai saksi. Para saksi dimintai keterangannya untuk menguatkan kronologi kejadian apakah kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia itu disebabkan oleh kelalaian sopir atau faktor lainnya.

“Kalau pidana belum (belum ada), nanti aja, ini penyelidikan dulu. Ini masih interogasi ya, sorry sorry. Ingat ya, belum di sidik,” jelas dia

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 673, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Kendaraan Pajero nopol B 1284 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel sekeluarga menabrak beton pembatas jalan tol sebelah kiri. Sopir Vanessa, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GS (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Hingga saat ini GS, putra artis Vanessa Angel dan Febri Andriansyah alias Bibi, belum kembali ke keluarga karena masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Bayi 1,5 tahun itu selamat dari maut dan mengalami luka lebam di wajah. informasinya kondisi kesehatannya semakin membaik.

“(Anak almarhum) belum (kekeluarga), masih di rumah sakit. Masih di sini, rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim,” ujar Rudi.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid