oleh

Gus Elang dan Yuk Dinda Terpilih Jadi Duta Wisata Kota Mojokerto 2021

Mojokerto, Jurnal Jatim – Elang Bagus Dwi Tunggal dan Dinda Aina Salsabila Diva terpilih sebagai Gus dan Yuk Duta Wisata Kota Mojokerto 2021 yang digelar Pemerintah Kota Mojokerto pada Jumat (12/11/2021) kemarin malam.

Keduanya terpilih setelah mengikuti rangkaian seleksi pemilihan pada bulan September hingga Oktober. Puncaknya, pada Grand Final mereka mampu menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan dari para dewan juri.

Yakni DR Suko Widodo dosen universitas Airlangga, Sari Anisa ketua Bhayangkari Kota Mojokerto, dan Adinda Cresheilla, Puteri Indonesia Jawa Timur 2022.

Penobatan Gus Yuk 2021, disematkan secara langsung Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada Gus Elang dan Yuk Dinda.

Ning Ita mengatakan, Gus dan Yuk 2021 merupakan generasi unggul yang lahir dari Kota Mojokerto. Dengan harapan, mampu membawa Kota Mojokerto semakin dikenal sebagai Kota Pariwisata berbasis sejarah dan budaya.

“Baik itu, sejarah Kerajaan Majapahit maupun jejak Sang Proklamator Kemerdekaan, Ir. Soekarno,” kata Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto.

Dalam malam puncak penobatan itu, selain Gus Elang dan Yuk Dinda adapula finalis lainnya yang dinobatkan sesuai kategori. Mereka adalah Yuk Berbakat Chantika Regellia Putri dan Gus Berbakat Adam Surya Ramadhana.

Yuk Lalulintas Kezia Ave Asafira dan Gus Lalulintas Djadhuq Dimas Gelegar Rizky. Yuk Ekonomi Kreatif Widya Ajeng Ayu Laksmi dam Gus Ekonomi Kreatif Muhammad Nur’alim Arrawi . Yuk Kebudayaan RR Sattiva Chandrasa Wijaya dan Gus Kebudayaan M Iqbaal Islamay.

Ita berpesan pada Duta Wisata terpilih, agar memperdalam ilmu, perluasan wawasan, perbanyak ketrampilan dan raih prestasi diberbagai bidang.

“Kedepannya bisa bermanfaat untuk mempromosikan dan membawa nama harum Kota Mojokerto ke Kancah regional, Nasional, dan bahkan Internasional,” pesan Ning Ita.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid