oleh

Wakil Wali Kota Mojokerto Rizal Zakaria Meninggal Saat Dinas di Surabaya

Mojokerto, Jurnal Jatim – Wakil Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur, Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia cukup mendadak, Jumat (8/10/2021). Sebelum meninggal, dia menghadiri pameran job fair di Grand City, Surabaya. Lalu tiba-tiba mengeluh sakit.

Orang nomor dua di Pemkot Mojokerto itu langsung dibawa ke RS dr Suwandi Surabaya untuk menjalani perawatan medis. Tak lama kemudian, politisi yang akrab disapa Cak Rizal tersebut menghembuskan napas terakhir pukul 16.15 WIB

“Yang jelas pada sekitar jam 15.16 WIB tiba-tiba beliau mengalami keluhan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Kurang lebih pukul 16.15 WIB beliau wafat,” kata Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.

Jenazah Cak Rizal tiba di rumah duka Kelurahan Pulolor, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto sekitar pukul 18.41 WIB. Kedatangan jenazah disambut tangis haru pihak keluarga.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terlihat turut menjemput jenazah dari Surabaya. Setibanya di rumah duka, jenazah langsung disemayamkan dan disucikan.

Gaguk belum mengetahui pasti sakit yang diderita Wawali Kota Mojokerto Periode 2018-2023 itu. Selama ini, Cak Rizal juga tidak pernah mengeluhkan sakit kepada dirinya.

Bahkan, kata dia sehari sebelumnya, politisi Partai Gerindra tersebut masih menjalankam tugasnya sebagai Wakil Wali kota Mojokerto ke Blitar.

“Saya sendiri belum pernah mendengar keluhan yang dirasakan beliau sehingga saya tidak tahu persisnya. Yang jelas satu hari kemarin beliau masih aktif menjalankan tugas ke Blitar,” ujarnya.

Jenazah Cak Rizal dimakamkan Jumat (8/10/2021) malam di TPU Makam Panjang di Desa Losari, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto, Jatim.

“Kami seluruh jajaran Pemkot Mojokerto dan warga kota merasakan duka mendalam atas kepergian beliau,” ujarnya.

Rizal wafat pada usia 58 tahun dan meninggalkan seorang istri Nur Chasanah dan tiga orang anak. Cak Rizal menjabat sebagai Wawali Kota Mojokerto untuk periode 2018-2023 mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa followJurnaljatim.com diGoogle News.

 

Editor: Hafid