Polisi di Jombang Salurkan Bantuan Anak Yatim dari Rumah ke Rumah

Jombang, Jurnal Jatim – Polres Jombang, Jawa Timur menyalurkan bantuan uang tunai dan sembako dari rumah ke rumah atau door to door kepada belasan anak yatim piatu keluarga besar Polri di wilayah setempat, Sabtu (30/10/2021).

Bantuan yang disalurkan itu bersumber dari iuran sukarela anggota Polres Jombang yang dikumpulkan setiap hari Jumat (Jumat Berkah). Jumlah penerima bantuan sebanyak 18 orang dan masing-masing mendapat Rp250.000 serta paket sembako.

“Santunan kepada anak yatim ini semoga berkah, karena anak Yatim membawa keberkahan bagi kita semuanya,” kata Kapolres. Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, (31/10/2021).

Agung mengatakan, bantuan itu sengaja menyasar kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Anak yatim harus dibantu karena mayoritas dari mereka tidak mempunyai tulang punggung sehingga kesulitan mencari nafkah.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Polres Jombang kepada anak yatim yang orangtuanya meninggal,” kata Agung.

Bantuan disalurkan ke penerima dengan cara diantar ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Dalam penyaluran bantuan juga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa, pihaknya terus mengupayakan program pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya kepada fakir miskin dan anak yatim secara berkelanjutan.

“Kami juga mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir sehingha aktivitas bisa kembali normal seperti sedia kala,” imbaunya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid