oleh

Pemkab Jombang Anggarkan Rp190 Juta SKD CPNS dan PPPK Non Guru

Jombang, Jurnal Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur telah menunjuk penyedia dan menganggarkan Rp190 juta untuk penyewaan sarana dan prasarana (Sarpras) kegiatan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK non guru di lingkup Pemkab setempat.

Kepala badan kepegawaian daerah (BKD) pendidikan dan pelatihan, Senen, mengungkapkan, kesiapan sarana dan prasarana sudah final setelah sebelumnya dilakukan pembahasan dengan Pemkab dan Pemkot Mojokerto.

”Alhamdulillah persiapan sudah selesai. Kemarin untuk kesiapan sarpras sudah kita bahas,’’ ungkap Senen, pada Minggu (3/10/2021) lalu.

Ia menjelaskan, pihaknya menunjuk pihak ketiga untuk penyewaan sarpras khususnya komputer. Total anggaran yang dialokasikan sekitar Rp190 juta.

”Anggarannya sekitar Rp190-an juta. Melalui PL (penunjukan langsung),” jelas pelaksana harian sekretaris daerah itu.

Ia pun mengimbau semua peserta agar optimistis dengan kemampuan diri sendiri tidak percaya dengan siapapun, misalnya terhadap tawaran oknum yang bisa membantu meloloskan.

”Silahkan dipersiapkan penguasaan materi, tentu dengan memperbanyak latihan soal,’’ terangnya.

Jadwal CPNS sesuai kesepakatan untuk Jombang akan digelar selama empat hari mulai 8 – 11 Oktober 2021 mendatang  dengan jumlah peserta sebanyak 2.931 orang pelamar CPNS dan PPPK non guru.

Rinciannya, pelamar CPNS sebanyak 2.549 orang dan PPPK non guru ada 382 orang. Sesuai SE BNK 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, pelaksanaan SKD CPNS tetap harus memerhatikan prokes.

Di antaranya melakukan swab test PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif. Ruang kegiatan maksimal diisi 30 persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan.

Khusus bagi peserta seleksi CASN Tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.

Pemkab juga telah menyiapkan uji swab Antigen gratis kepada peserta. Uji swab tersebut dapat dilakukan peserta di 34 puskesmas yang ada di Jombang pada H-1 sebelum SKD.

”Nanti juga kita sediakan uji swab antigen gratis,’’ pungkas Senen.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid